Diklat Damkar Dilaksanakan di BLK Kotabaru

(ist)

Satpol-PP  dan Damkar Kotabaru bekerja sama dengan BKPSDM Kotabaru melaksanakan pendidikan dan pelatihan  pemadam kebakaran kualifikasi  pemadam I tahun 2022 di Balai Latihan Kerja Kotabaru, Selasa (22/11/2022).

Sekda Kotabaru, H. Said Akhmad yang membuka kegiatan yang dilaksanakan selama lima hari sejak tanggal 21-25 November 2022 ini.

Kegiatan ini diikuti 31 orang, 7 orang dari Satpol PP dan 24 orang yang membidangi urusan kebakaran di Kotabaru.

Bupati Kotabaru dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Sekda mengatakan, Pemerintah Daerah Kotabaru sangat mendukung kegiatan pendidikan dan pelatihan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM). 

"Sangatlah tepat bila pengetahuan dan strategi pemadam kebakaran dikembangkan melalui Diklat semacam ini. Sebab, menyangkut kepentingan masyarakat luas. Oleh karena itu, kami mengharapkan kesungguhan seluruh peserta Diklat dalam mengikuti pelatihan ini," kata Sekda.

Dilanjutkannya, profesi pemadam kebakaran memiliki kebanggaan tersendiri dan selama ini personel Damkar tidak hanya menangani kebakaran, melainkan persoalan kedaruratan lainnya yang terjadi di masyarakat. 

"Petugas pemadam kebakaran harus memiliki kebanggaan akan profesi yang saudara tekuni sekarang. Profesi yang menuntut profesionalisme dan kesungguhan karena di dalam profesi petugas pemadam kebakaran terkandung misi sosial kemanusiaan untuk menyelamatkan jiwa raga serta harta benda milik masyarakat, " imbuhnya.

Dihadirkan dalam kegiatan ini narasumber dari Direktorat Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri, Greis Meirandha dan Dwi Ajeng Kartini Apriliyanti dengan dihadiri para Instruktur Diklat Pemadam Kebakaran Provinsi DKI Jakarta, Akbar Trismadani, dan Saiful Rochman dengan didampingi Damkar Provinsi Kalimantan Selatan, H Maulana Fatahillah, serta Kepala Satpol PP dan Damkar Kotabaru

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Diklat Damkar Dilaksanakan di BLK Kotabaru"

Posting Komentar