DPMD Sosialisasi Tupoksi Kades Se-Kotabaru


Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) sosialisasikan tugas pokok dan fungsi kepala desa Se -Kabupaten Kotabaru tahun 2022 sekaligus lounching sistem keuangan desa (Siskeudes ) online di gedung Paris Barantai Kotabaru, Rabu (8/11/2022).

Sekda Kabupaten Korabaru H Said Akhmad serta para Camat  hadir di acara itu.

Bupati Kotabaru melalui Sekda mengatakan pembekalan sosialisasi dalam berbagai aspek dan  bidang dalam waktu yang singkat tentu tidak sepenuhnya akan cukup, oleh karena itu para kepala desa agar terus belajar dan membekali diri sembari menjalankan tugas dan kewajiban sebagai kepala desa. 

"Saya berharap pembekalan tugas pokok dan fungsi bagi kepala desa ini, di samping sebagai tempat untuk memperoleh pengetahuan tapi juga bisa menjadi sarana bertukar pikiran serta untuk pembangunan silaturahmi antara kepala desa, dan juga dengan pemerintah daerah kabupaten Kotabaru," tuturnya.

Dilanjutkannya, hal ini penting untuk dibina agar para kepala desa dengan jajaran pemerintah daerah Kabupaten Kotabaru terjalin kebersamaan yang kuat. Dengan demikian akan tercipta tim kerja yang saling bahu membahu dalam membangun Kabupaten Kotabaru dalam upaya mewujudkan Kabupaten Kotabaru yang maju dan sejahtera.

"Pada kesempatan ini juga kami sampaikan bahwa salah satu bagian terpenting dalam pelaksanaan pemerintahan desa oleh kepala desa adalah pengelolaan keuangan desa yang pada saat ini telah digunakan aplikasi sistem pengelolaan keuangan Desa (Siskudes)," katanya.

Aplikasi yang dikembangkan oleh badan pengawas keuangan dan pembangunan (BPKP) yang bekerja sama dengan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia merupakan aplikasi keuangan desa yang dapat membantu dan memudahkan aparatur desa dalam pengeloaan keuangan desa.

"Terhitung sejak bulan November 2022 pemerintah desa se-Kabupaten Kotabaru secara resmi menggunakan aplikasi Siskudes secara online dinyatakan resmi dibuka," pungkasnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "DPMD Sosialisasi Tupoksi Kades Se-Kotabaru"

Posting Komentar