Sekda Lepas Jalan Sehat Semarakkan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah Ke-48

(Ist)

Sekretaris Daerah Kabupaten Kotabaru, Said Akhmad melepas ribuan peserta jalan sehat yang digelar Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kotabaru di Siring Laut Kotabaru, Minggu (6/11/2022).

Panitia menyediakan doorprize sejumlah sepeda gunung dan hadiah menarik lainnya.

Sekda juga mengikuti jalan sehat yang menempuh rute dari Siring Laut menuju jalan P. Kesuma Negara, jalan P Hidayat, P Diponegoro, H Agus Salim, dan finish di depan Masjid Al Istiqomah.

Sekda mengatakan kegiatan jalan sehat merupakan wujud kebersamaan yang harus terus dijaga, sekaligus menandakan kesiapan dan kematangan Muhammadiyah dalam menyambut Muktamar mendatang.

Dilanjutkan Sekda, Muhammadiyah sebagai salah satu organisasi keagamaan tertua dan terbesar di Indonesia telah banyak memberikan kontribusi terhadap pembangunan dan peningkatan kualitas SDM di Kabupaten Kotabaru melalui pendidikan, kesehatan, sosialnya, dan pemberdayaan ekonomi.

"Saya mengajak seluruh keluarga besar Muhammadiyah di Kotabaru untuk selalu seiring dan seirama dalam memajukan pembangunan di Kotabaru demi mendukung terciptanya Kotabaru yang semakin maju dan sejahtera, " ujar Sekda.

Sekda berharap kegiatan itu dapat meningkatkan silaturrahmi antar sesama warga Muhammadiyah maupun bersama seluruh masyarakat Kabupaten Kotabaru. 

"Semoga Muhammadiyah senantiasa istiqamah dan bekerja sama dengan pemerintah demi mewujudkan pembangunan umat, bangsa dan negara, " imbuhnya.

Ketua PD Muhammadiyah Kotabaru, Abdul Samad menuturkan jalan sehat ini digelar untuk menyemarakkan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 di Surakarta pada 19 dan 20 November mendatang.

"Jadi, kita serentak di seluruh Indonesia khususnya Kalsel sejak tanggal 5 November hingga nanti mendekati puncak Muktamar akan ada terus kegiatan, " katanya 

Samad membeberkan, selain jalan sehat, beberapa kegiatan lainnya juga telah dilaksanakan seperti lomba memasak, tenis meja, catur, hafal Al quran dan tahfidz tingkat SD, dan lomba pidato tingkat SD.

"Hari ini juga digelar bazar produk produk hasil olahan warga Muhammadiyah, " tambahnya.

Samad berharap yang paling penting dapat menjadi sarana silaturahmi antar sesama warga Kotabaru.

"Semoga bisa menjadi alat pemersatu warga Saijaan, mau Muhammadiyah atau NU atau yang lainnya, kita adalah warga Saijaan yang harus menjaga keutuhan NKRI, " pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Masjid Al Istiqomah menerima bantuan mobil jenazah dari  Pemkab Kotabaru, yang diserahkan oleh Sekdakab Said Akhmad kepada Ketua PD Muhammadiyah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sekda Lepas Jalan Sehat Semarakkan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah Ke-48"

Posting Komentar