Bupati Kotabaru Serahkan BST untuk KPM 7 Kecamatan

(ist)

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Alaydrus bersama Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis, perwakilan TNI-Polri, Ketua PKK Kotabaru Hj Farma Idiana Sayed Jafar, Forkopimda, dan Forkopimcam menyerahkan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di halaman Kantor Kecamatan Kelumpang Barat, Sabtu (10/12/2022).

Penyaluran bansos ini gabungan dari tujuh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang mendapatkan bantuan, yaitu dari Kecamatan Kelumpang Hilir 58 KPM, Kelumpang Hulu 80 KPM, Kelumpang Selatan 57 KPM, Hampang 133 KPM, Kelumpang Barat 68 KPM, Kelumpang Tengah 61 KPM, dan Kelumpang Utara 26 KPM.

Selain itu ada bantuan beras, bansos uang kepada individu dan kelompok masyarakat, bantuan trail penyuluh KB, dan bansos uang rehap rumah tidak layak huni.

Bupati mengatakan, penyerahan bantuan sosial ini untuk masyarakat yang membutuhkan akibat dampak kenaikan BBM dan inflasi daerah untuk meringankan beban masyarakat.

"Bansos ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat yang terdampak kenaikan BBM dan inflasi daerah," kata Bupati 

Selain itu ungkapnya, Bansos ini juga membantu meningkatkan produktivitas pelaku usaha ekonomi agar tetap bisa tumbuh dan berkembang.

Bupati berharap, bantuan ini bisa dipergunakan dengan sebaik-baiknya dan  yang  berguna.

Pemerintah pusat dan pemerintah daerah, kata Bupati, melaksanakan berbagai kebijakan strategis agar dampak inflasi di daerah dapat diantisipasi untuk melindungi masyarakat dan menjaga kestabilan daya beli.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bupati Kotabaru Serahkan BST untuk KPM 7 Kecamatan"

Posting Komentar