(Pemkab Kotabaru) Tandatangani Kesepakatan Satu Data


Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Asisten Pemerintahan Setda Kotabaru, Badan Pusat Statistik, kepala SKPD menandatangani berita acara kesepakatan bersama dan launching website satu data satu peta di Grand Surya Hotel, Rabu (30/11/2022).

Bupati Kotabaru yang diwakili Asisten II Bidang Pekonomian dan Pembangunan Setda Kotabaru Murdianto yang membuka  acara  tersebut.

Bupati dalam sambutan tertulisnya mengatakan Forum Satu Data Kabupaten Kotabaru berperan penting untuk meningkatkan wawasan dan menyamakan persepsi guna mewujudkan satu data Indonesia tingkat daerah yang akurat, mutakhir, terpadu, dan dapat dipertanggungjawabkan. 

"Yang lebih penting dari sistem satu data  ini adalah mudah diakses dan dibagi pakaikan antar instansi pusat maupun daerah, agar terwujudnya sistem pemerintahan yang efesien, efektif,  transfaran dan akuntabel. Diperlukannya komitmen, kolaborasi, koordinasi dan sinergi seluruh pihak terkait agar satu data di Kabupaten Kotabaru bisa berjalan dengan optimal sehingga memberikan manfaat bagi pembangunan daerah," katanya.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Rurien Sri Hardjanti yang sekaligus penyelenggara acara ini, mengatakan peran data sangat menentukan dalam pengambilan keputusan, kebutuhan pemerintah sebagai dasar perencanaan, pelaksanaan, evaluasi dan pengendalian pembangunan. 

"Suatu hal yang mendasar, data yang berkualitas merupakan salah satu kunci keberhasilan pembangunan yang tepat guna, tepat sasaran, adaptif dan berkelanjutan, sesuai dengan yang dikatakan Presiden Joko Widodo. Data ini adalah jenis kekayaan baru, saat ini data adalah new oil bahkan lebih berharga dari minyak data yang valid menjadi salah satu kunci pembangunan," terangnya.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "(Pemkab Kotabaru) Tandatangani Kesepakatan Satu Data"

Posting Komentar