Polres Kotabaru Tampilkan Tersangka Penipu Pria Nyamar Jadi Wanita

Polres Kotabaru menampilkan EKR, seorang tersangka penipuan di Kotabaru dalam konferensi pers, Jumat (2/12/2022).

Tim Macan Bamega harus ke Tanah Grogot, Kaltim untuk menangkap EKR, 25 tahun.

Penangkapan dilakukan, pada Selasa (29/11/2022) sekira jam 06.00 WITA.

Kasat Reskrim Polres Kotabaru, AKP Abdul Jalil menerangkan, berawal pada Januari 2022 korban FPK, 26 tahun, berkenalan dengan tersangka EKR melalui facebook dan saling bertukar nomor HP atau WhatsApp.

Dalam pertemanannya itu, EKR mengenalkan seorang wanita cantik bernama Adel yang berprofesi sebagai dokter hewan kepada FPK.

"Adel ini sebenarnya fiktif atau hanya karangan EKR. Adel inipun diperankan EKR (EKR nampak lihai menirukan suara perempuan.red). FPK dan Adel akhirnya berpacaran lewat HP sampai akhirnya kasus ini terungkap pada November 2022," kata Jalil.

Jalil lanjut menjelaskan, selama berhubungan dengan Adel itulah FPK sering mentransfer sejumlah uang untuk membantu pacar dunia maya-nya itu. Adel mengatakan ke FPK sedang terlilit utang.

"Total uang yang ditranafer ke Adelia lewat beberapa ATM Bank berbeda seluruhnya berjumlah Rp 361.700.000," sebut Jalil.

Darimana FPK mendapatkan uang sebanyak itu untuk mentransfer ke Adelia?

"Itu uang orang tuanya (FPK)," jelas Jalil.

Info diperoleh, FPK tidak bekerja atau ikut orang tua. Dia adalah waga Jalan Flamboyan, Desa Semayap, Pulau Laut Utara, Kotabaru.

(RIZAL/Red)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Polres Kotabaru Tampilkan Tersangka Penipu Pria Nyamar Jadi Wanita"

Posting Komentar