Abah Zairullah Sambut Kedatangan DPRD HST dan Tapin

Foto: MC Tanbu

Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) HM Zairullah Azhar atau Abah Zairullah bersama Sekretaris Daerah Ambo Sakka dan jajaran kepala SKPD serta Tim Percepatan Pembangunan menerima kunjungan kerja Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) dan DPRD Kabupaten Tapin, Selasa (24/01/2023).

Adapun agenda kunjungan kerja yaitu untuk menggali informasi dalam rangka optimalisasi, ekstensifikasi, dan intersifikasi terkait pengelolaan pajak daerah dan retribusi daerah di Bumi Bersujud.

Ketua DPRD HST Johar Arifin mengapresiasi dan msngucapkan terima kasih kepada Bupati dan jajarannya yang menyambut baik kunjungan kerja DPRD HST.

Menurutnya, Tanbu sebagai wilayah yang relatif muda namun telah mampu menunjukkan kemajuannya di berbagai aspek, bahkan mampu mengalahkan wilayah yang usianya lebih tua.

Karena itu mereka akan menggali pembelajaran yang dapat diambil guna membuat rancangan peraturan daerah, khususnya terkait penggabungan pajak dan retribusi daerah.

Hal senada dikatakan Ketua Komisi II DPRD Tapin, Wahyu Nugroho Ranoro. Kedatangan mereka akan lebih banyak mencari informasi dan saran masukan dalam rangka meningkatkan pendapatan asli di daerahnya.

Abah Zairullah mengungkapkan, sebagai pelayan masyarakat maka semakin tinggi jabatan harus semakin tinggi dalam melayani.

"Maka sudah menjadi komitmen bersama, untuk melaksanakan amanah dan tugas yang harus diselesaikan dan dituntaskan. Hal itu juga merupakan perwujudan hubungan yang erat antara eksekutif dan legislatif demi semangat memajukan daerah," katanya.

Dilanjutkannya, dengan semangat dan komitmen bersama itu, dilakukan kajian untuk menentukan sumber pendapatan bagi daerah yang sesuai dengan potensi dan memiliki dampak maksimal bagi pemasukan daerah serta mampu membawa kesejahteraan bagi masyarakat.

Setelah penyerahan plakat masing-masing, dilanjutkan dialog bersama jajaran SKPD yang terkait dengan pajak dan retribusi daerah serta pihak lainnya. 

(PH)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Abah Zairullah Sambut Kedatangan DPRD HST dan Tapin"

Posting Komentar