Akhir Tahun 2022, Pemkab Kotabaru Gelar Salat Hajat, Tausiah, dan Doa Bersama

(Foto: Diskominfo)

Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru menggelar acara malam pergantian tahun dengan salat hajad, tausiah agama dan doa bersama.di kediaman Bupati Kotabaru, Sabtu (31/12/2022) malam.

Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar dalam sambutannya, mengatakan kegiatan ini  dilaksanakan sebagai rasa syukur atas berakhirnya tahun 2022, yang dilalui semua pihak dengan kerja keras dalam melaksanakan pembangunan di Kabupaten Kotabaru serta sebagai perekat tali silaturahmi. 

"Momentum pergantian tahun, baik tahun hijriyah maupun tahun masehi merupakan media yang tepat bagi kita untuk mempererat hubungan silaturahmi, berzikir dan berdoa dengan mengharapkan ampunan Allah, sekaligus sarana untuk untuk melakukan muhasabah atau mengintropeksi diri atas segala yang telah kita lakukan selama ini" kata Bupati.

Dilanjutkan Bupati, pergantian tahun baru dari 2022 ke 2023 harus diiringi dengan semangat untuk melanjutkan pembangunan daerah.

"Pergantian tahun juga harus diiringi dengan semangat yang baru untuk bersama-sama kita lanjut pembangunan daerah, berpartisipasi aktif menuju masa depan yang lebih maju dan sejahtera," imbuhnya.

Bupati mengajak untuk kembali mengintropeksi diri serta bersama-sama berdoa dan berharap diberi kemudahan dalam setiap pekerjaan. 

"Saya mengajak diri saya pribadi dan seluruh jemaah untuk terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Subhanahu Wa Taala, serta untuk merenungi, bertafakur, dan mengintropeksi diri, memohon ampun atas dosa-dosa yang dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya, sekaligus untuk bersama-sama berdoa dan berharap agar kita semua diberikan umur yang panjang dan kesehatan, serta kemudahan dalam setiap melakukan pekerjaan dan juga agar daerah kita semakin maju dan dihindari dari segala musibah atau bencana," katanya.

Bupati  mengucapkan terima kasih kepada pihak keamanan dalam menjaga keamanan dan ketertiban serta mendukung pembangunan di Kabupaten Kotabaru. 

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Forkopimda, serta segenap jajaran Pemerintahan Kabupaten Kotabaru dan seluruh masyarakat yang telah menjaga keamanan dan ketertiban dalam mendukung pelaksanaan gerak roda pembangunan di Kabupaten Kotabaru," ucap Bupati.

Bupati berharap, dengan dilaksanakannya amaliah doa dan zikir bersama ini menjadikan masyarakat Kabupaten Kotabaru semakin maju, makmur, dan sejahtera. 

Sementara, tusiah dan doa bersama disampaikan Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Rabi Tanjung Batu, Kecamatan Kelumpang Tengah, Guru Thohir,  

"Di malam pergantian tahun ini, marilah kita bersama-sama berdo'a dan berzikir dan mengharap ridho Allah Subhanahu Wa Taala," ajaknya.

Dalam tausiahnya, Guru Thohir menyampaikan, sesungguhnya manusia dalam kerugian kecuali, pertama, orang yang beriman, kedua, melakukan amal saleh (kebajikan), ketiga, saling menasehati tentang kebenaran dan, keempat, saling menasehati dalam kesebaran (Waal Aasri). 

Selalu ingat menghadap Allah, serta selalu mengintropeksi diri, memikirkan tentang kebesaran Allah dan melaksanakan kewajiban untuk diri dan keluarga. 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Akhir Tahun 2022, Pemkab Kotabaru Gelar Salat Hajat, Tausiah, dan Doa Bersama"

Posting Komentar