Bupati dan Ketua PN Kotabaru Tanda Tangani MoU Terkait Ini...

(Foto: Diskominfo)

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar dan Ketua Pengadilan Negeri Kotabaru tanda tangani  MoU di Kantor Bupati, Kamis (19/01/2023).

Bupati mengatakan, Pemkab Kotabaru mengapresiasi kesepakatan bersama ini, khusus yang menyangkut layanan publik bidang kependudukan, surat keterangan tidak pernah penjara, dan mall layanan publik.

"Di sini pemerintah hadir untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat, agar nantinya masyarakat mudah mendapatkan layanan dan informasi," kata Bupati.

Dilanjutkan Bupati, kesepakatan bersama ini yaitu mewujudkanWhole of Government (WoG) yang merupakan suatu pendekatan penyelenggaraan fungsi pemerintahan dengan menyatukan upaya kolaboratif dari beberapa sektor (stakeholders) dalam lingkup yang lebih luas guna mencapai tujuan bersama, dalam hal ini khususnya.

Masih kata Bupati, fungsi lembaga peradilan melalui program kegiatan inovasi yang mampu menyentuh masyarakat sehingga masyarakat dapat merasakan bahwa Pengadilan Negeri Kotabaru benar-benar hadir untuk masyarakat khususnya bagi masyarakat Kotabaru.

Ketua Pengadilan Negeri Kotabaru, Danang Utaryo mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kotabaru yang sudah bersinergi selama ini.

"Dengan adanya penandatanganan MoU ini semoga bermanfaat bagi masyarakat terkait dengan pelayanan hukum dalam sistem kepedudukan, contohnya pembuatan akta kelahiran, ganti nama, dan lainnya," tuturnya.

Diketahui bersama, saat ini untuk kepengurusan kependudukan tidak perlu lagi terfokus untuk berpindah pindah dalam mengurus berkas, di sini pengadilan negeri memberikan kemudahkan ke dinas cukup melalui sistem elektronik yang mana akan diteruskan ke dinas terkait.

"MuO ini akan ditindaklanjuti dengan beberapa perjanjian kerja sama (PKS) antara Ketua Pengadilan Negeri Kotabaru dengan SKPD terkait, antara Disdukcapil BKPSDM, Dinas PMD, Dinas P3APPKB, Dinas PMPTSP, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial," imbuh Asisten Pemerintahan dan Kesra.




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bupati dan Ketua PN Kotabaru Tanda Tangani MoU Terkait Ini..."

Posting Komentar