Bupati Kotabaru Resmikan RSUD Sengayam

Foto: Diskominfo Kotabaru

Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar meresmikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sengayam, Kecamatan Pamukan Barat, Kotabaru, Selasa (17/01/2022).

RSUD Sengayam ini dibangun sejak tahun 2021 dengan luas tanah 28 hektare dengan beberapa pelayanan yang terdiri dari rawat inap, pelayanan UGD, poli umum, poli anak, poli klinik dan penunjang lainnya.

"Atas nama pribadi dan Pemerinrah Kabupaten Kotabaru mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada pihak terkait atas penyelenggaraan di bidang kesehatan ini serta dilaksanakan peresmian pada hari ini," ucapnya.

Dilanjutkannya, pembangunan RSUD Sengayam ini realisasi program Pemerintah Kabupaten Kotabaru dalam upaya memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat yang berada di perbatasan.

"Para tenaga medis atau perawat agar memberikan palayan yang lebih baik kepada masyarakat, bersikap ramah dan tulus dalam melayani dan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat," pesannya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kotabaru Erwin Simanjuntak mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kotabaru yang sudah mendukung pembangunan RSUD Sengayam ini.

"RSUD Sengayam ini sudah sangat ditunggu oleh masyarakat Sengayam dalam menjalankan fungsinya sebagai pelayanan kesehatan. Khususnya masyarakat terpencil yang kadang kala kurang merasakan layanan kesehatan dengan letak geografis yang sulit ditempuh untuk menuju tempat layanan kesehatan. Sekarang masalah itu sudah tidak lagi menjadi kendala, karena sudah dibangunnya rumah sakit yang langsung diresmikan oleh Bupati Kotabaru," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Bupati juga menyerahkan kendaraan operasional untuk tenaga medis yang bertugas di beberapa kecamatan guna melayani masyarakat terpencil yang  tidak bisa diakses kendaraan roda empat.

Ketua DPRD, ketua TP PKK Kotabaru, Sekda, Forkopimda, forkopimcam, seluruh kepala SKPD, Camat se Kabupaten Kotabaru serta pimpinan perusahaan dan perbankan hadir di acara ini.

(*)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bupati Kotabaru Resmikan RSUD Sengayam"

Posting Komentar