Bupati Kotabaru Terima Penghargaan Terbaik I Pengelolaan Keuangan Daerah


Bupati Kotabaru H Sayed Jafar menerima penghargaan dari Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Provinsi Kalimantan Selatan.

kepala Bappeda Kotabaru yang menyerahkannya, Kamis (19/1/2023).

Pemkab Kotabaru menjadi salah satu daerah yang mendapatkan penilaian Indeks Pengelolaan Keuangan Daerah (IPKD) sesuai Permendagri Nomor 19 Tahun 2020 tentang  Pengelolaan Keuangan Daerah.

"Saya secara pribadi maupun Pemerintah Kotabaru mengucapkan terima kasih. Kita perlu ketahui, mendapatkan suatu penghargaan ini adalah merupakan suatu kerja keras dalam mengelola keuangan daerah. Ini adalah suatu kebanggaan kita bersama, di mana pemerintahan kita sudah menjalankan, menggunakan, dan menjaga anggaran dengan tepat sasaran serta menyampaikan laporan tepat waktu," ungkap Bupati.

Bupati berharap seluruh SKPD, agar memperhatikan serta menjalankan keuangan secara baik, karena Kotabaru beberapa tahun ini terus mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

"Karena pemerintahan kita  menampilkan kinerja secara efektif, efisien, transparan dan akuntabel." ujar Bupati 

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kotabaru Rurien Srihardjanti, mengatakan sebetulnya Kabupaten Kotabaru sudah mendapatkan predikat IPKD pada tahun 2021, tetapi pada tahun tersebut belum ada tim yang dibentuk sehingga di tahun 2022 ini Kotabaru menjadi peringkat terbaik I dengan nilai 75.3692.

Selain menerima penghargaan IPKD, Pemerintah Kotabaru menandatangani Memorandum Of Understanding ( MoU) dengan Badan Informasi Geospasial.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bupati Kotabaru Terima Penghargaan Terbaik I Pengelolaan Keuangan Daerah"

Posting Komentar