Pemda Kotabaru Gelar Festival Warna Akhir Desember 2022 di Pantai Gedambaan

(Foto: Diskoimfo)

Pemerintah Daerah Kotabaru melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga menggelar Festival Warna Akhir Desember  di Pantai Gedambaan, Pulau Laut Sigam, Sabtu (31/12/2022) malam.

Band Letto asal Yogyakarta dan artis lokal Kotabaru, di antaranya Shanti dan Rajanah KDI dihadirkan untuk menghibur masyarakat.

^Launching event kalender pariwisata 2023 merupakan langkah stategis kuta dalam rangka promosi wisata di Kabupaten Kotabaru, agar masyarakat dapat mengetahui event-event apa saja yang akan dilaksanakan di Kabupaten Kotabaru pada tahun 2023, dan memperoleh gambaran serta opsi tentang destinasi dan event pariwisata yang akan dikunjungi. Dengan jumlah event terbilang banyak ini diharapkan bisa memperkuat posisi Kabupaten Kotabaru sebagai destinasi wisata yang patut diperhitungkan di Indonesia," kata Sekda H. Said Akhmad dalam sambutannya.

Dilanjutkannya, event kalender pariwisata 2023 dilandasi pada prinsip pembangunan keberkelanjutan, yakni meningkatkan kunjungan wisatawan, memberdayakan ekonomi lokal dan memberikan dampak positif pada ekonomi, sosial, budaya, serta lingkungan, di mana dari berbagai event pariwisata tersebut dapat melihat betapa kayanya potensi wisata dan budaya di Kabupaten Kotabaru, karena dapat menggali potensi lokal dan memberikan manfaat bagi masyarakat, termasuk bisa memberikan kesan yang baik bagi wisatan, sehingga mampu menjadi daya tarik yang luar biasa dalam mendukung pengembangan pariwisata yang semakin maju dan berkualitas.

"Oleh sebab itu, saya meminta dukungan, kerja sama dan kolaborasi semua pihak termasuk pelaku pariwisata dan seluruh masyarakat agar seluruh event pariwisata di tahun 2023 dapat kita selenggarakan dengan lancar dan sukses," pintanya.

Di samping itu, lanjut Sekda, berbagai pembangunan infrastruktur penunjang pariwisata dan kesiapan SDM akan terus ditingkatkan guna memberikan kenyamanan dan kepuasan bagi seluruh wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Kotabaru.

"Harapan saya, event dalam kalender pariwisata 2023 mampu bersinar memberikan manfaat bagi masyarakat lokal dan pengalaman berharga untuk wisatawan, baik dari dalam maupun luar negeri," tandasnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemda Kotabaru Gelar Festival Warna Akhir Desember 2022 di Pantai Gedambaan"

Posting Komentar