Pemkab Tanbu Bantu Bedah Rumah Haryadi

(ist)

Di akhir tahun 2022, Pemkab Tanah Bumbu melalui Dinas Sosial Tanah Bumbu  memberikan bantuan bedah rumah ke warga Jalan Insgub RT 13, Kelurahan Kampung Baru, kecamatan Simpang Empat bernama Haryadi.

Sebelumnya, Haryadi sekeluarga mengaku sudah lebih enam tahun tinggal di pondok kecil berukuran 3 meter x 4 meter beratap daun nipah dan berdinding kayu.

Haryadi bersyukur dan berima kasih kepada pemerintah daerah rumahnya sudah yang layak huni.

Dia juga mengcapkan terima kasih kepada warga, tokoh masyarakat yang terlibat membantu terlaksananya bedah rumahnya.

"Mudah-mudahan semua amal kebaikannya dari saudara -saudara semua akan mendapatkan amal jariah dan mendapatkan pahala dari Allah Subhanahu Wa Taala, “ ucapnya, dikutip dari peloporkrimsus.com, Sabtu (07/01/2023).

Kepala Dinas Sosial Tanah Bumbu, Basuni menyebut bantuan bedah rumah yang diberikan berdasarkan tingkat ketidaklaikan hunian rumah, ada yang sebesar Rp 20 juta dan untuk yang tidak laik huni yang lebih membutuhkan sebesar Rp 35 juta.

"Alhamdulillah, warga Kelurahan Kampung Baru Hariyadi mendapat bantuan dari Dinas Sosial sebesar Rp 30 juta dan selebihnya dibantu tokoh masyarakat dan warga," ungkapnya.

Basuni mengatakan, sesuai keputusan Musrenbang ditetapkan, maka diminta turun langsung ke lapangan melakukan survei terhadap rumah yang dibuat untuk dibedah

"Dalam proses pengajuan badah rumah tersebut tidak serta merta semuanya disetujui sesuai proposal, tetapi berdasarkan tim survei dari Dinas Sosial dan kelurahan. Puji syukur kehadirat Allah bantuan bedah rumah dari Pemkab Tanbu kepada warga Kelurahan Kampung Baru terlaksana dengan baik sesuai dengan yang diharapkan,“ ujar Basuni.

(*)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemkab Tanbu Bantu Bedah Rumah Haryadi"

Posting Komentar