Rivai: BUMDes Gua Lowo Selalu Bayar Pajak Retribusi Parkir


(Foto: Diskominfo)


Bependa Kabupaten Kotabaru sosialisasikan UU Nomer 1 Tahun 2022 tentang Pajak dan Retribisi kepada para pengurus BUMDes Gua Lowo Desa Tegalrejo, Kecamatan Kelumpang Hilir, Kamis (12/01/2023).

Selain itu, Bapenda mengevaluasi pajak apa saja yang menjadi kewajiban BUMDes Gua Lowo untuk peningkatan PAD Kotabaru, 

"Sosialisasi ini sangat penting kami lakukan agar para pelaku usaha dan pengurus BUMDes yang ada di Kabupaten Kotabaru dapat mengetahui pajak apa saja yang wajib mereka bayar dalam membantu peningkatan PAD Kabupaten Kotabaru," kata Kepala Bapenda Kotabaru, H. Akhmad Rivai.

Dilanjutkannya, dengan mengetahui UU Nomor Tahun 2022 tentang Pajak dan Retribisi ini, maka tanpa dievaluasi BUMDes akan dengan sendirinya membayar pajak ke daerah.

"Selama ini alhamdulilah BUMDes Gua Lowo selalu membayar pajak retribusi parkir," ungkapnya.

Dikatakan Rivai, yang dilakukan BUMDes Gua Lowo  (membayar pajak), dapat menjadi contoh pengurus BUMDes se-Kabupaten Kotabaru

Direktur Utama BUMDes Gua Lowo, Tri Widodo mengucapkan terima kasih kepada Kepala Bapenda Kotabaru beserta stafnya, telah memberikan sosialisasi UU Nomer I tahun 2022 tentang Pajak dan Retribisi ini.

"Adanya sosialisasi dan evaluasi yang diberikan langsung oleh Kepala Bapenda Kotabaru, sangatlah membantu kami, sehingga pajak apa saja yang wajib kami bayar demi meningkatkan PAD Kabupaten Kotabaru, kami dapat mengetahuinya. Selama ini kami selalu membayar pajak retribusi parkir Gua Lowo ke Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru dan ke depan pajak apa saja yang wajib kami bayar akan kami laksanakan, namun kami juga perlu melakukan rapat koordinasi dengan seluruh pengurus BUMDes Gua Lowo dan juga pihak Desa Tegalrejo tentang pajak yang harus kami bayar, yang tujuannya menghindari adanya perselisihan, kesalahanpahaman di antara kami para pengurus," ungkap Widodo.

(*)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rivai: BUMDes Gua Lowo Selalu Bayar Pajak Retribusi Parkir"

Posting Komentar