RSUD Sengayam Diresmikan, Syairi: Bagi yang Tidak Mampu Pak Bupati Kita Gratiskan

Foto: Humas DPRD Kotabaru

"Alhamdulillah. Tuhan Yang Maha Kuasa mengabulkan niat dan cita-cita kita, dan akhirnya berdiri lah rumah sakit ini dan insya Allah terus dikembangkan di tahun-tahun yang akan datang."

Demikian dikatakan Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis dalam pidatonya saat acara peresmian Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sengayam, Pamukan Barat, Selasa (17/01/2023).

Rumah Sakit Sengayam ini, lanjut Syairi, masih perlu fasilitas penunjang lainnya.

"Insya Allah ke depan pak Bupati melalui dinas terkait akan memprogramkan dan bersama DPRD akan mempersiapkan anggaran tersebut. Insya Allah ketika program dan perencanaan dipersiapkan, melalui APBD-P 2023 dan APBD 2024 insya Allah akan direalisasikan," ujarnya.

Dari beberapa kali kunjungan ke Rumah Sakit Sengayam ini, Syairi menyebut ada beberapa fasilitas pendukung lainnya yang perlu dibangun di antaranya rumah dinas dokter dan tenaga kesehatannya, air bersih, dan listrik.

Syairi mengingatkan, prinsif dasar kebijakan yang ditempuh Pemkab Kotabaru di bidang kesehatan.

"Kita ingin fasilitas kesehatan dan pelayanan keaehatan di Kotabaru makin ke depan makin berkualitas. Makin mudah. Makin terjangkau biayanya, dan bagi golongan tidak mampu kalau bisa pak bupati kita gratiskan," ungkapnya.

Di akhir pidatonya Syairi mengutip UUD 1945. "Fakir miskin dan anak terlantar dijamin negara."

(IWAN)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RSUD Sengayam Diresmikan, Syairi: Bagi yang Tidak Mampu Pak Bupati Kita Gratiskan"

Posting Komentar