Sekda Jadi Irup Peringatan Hari Amal Bakti Kemenag Ke-77 di Tanbu

Sekda Tanah Bumbu H. Ambo Sakka bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-77 tahun 2023 di halaman Kantor Bupati Tanah Bumbu (Tanbu), Selasa (03/01/2023).

Upacara diikuti para pejabat dan ASN se- Kabupaten Tanah Bumbu, egawai Kemenag Tanah Bumbu dan pihak terkait.

Sekda mewakili Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar memdibacakan membacakan amanat Menteri Agama.

Berikut sambutan Menteri Agama RI.

Sejak dibentuk pada tanggal 3 Januari 1946, Kementerian Agama terus tumbuh dan berkembang menjadi salah satu instansi pemerintah yang mempunyai peran penting dan strategis dalam meningkatkan pemahaman dan pengamalan ajaran agama, serta mewujudkan tatanan kehidupan beragama yang toleran dan ramah bagi semua.

Sejalan dengan tagline peringatan Hari Amal Bakti ke-77 Tahun 2023 Kementerian Agama, yaitu kerukunan umat untuk Indonesia hebat. 

Ini menujunjukkan bahwa kerja sama yang dibangun antara pemerintah daerah dengan Kementrian Agama menjadikan Tanah Bumbu menjadi kondusif, damai dan toleransi dalam menjalakan kerukunan umat beragama, semakin meningkat.

"Selamat Hari Amal Bakti Kementerian Agama yang ke-77, semoga Kementerian Agama di Kabupaten Tanah Bumbu semakin memberikan manfaat dan barokah untuk seluruh masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu," ucap Sekda.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Tanah Bumbu, HM Rusdi Hilmi mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah mendukung dan memfasilitasi terselenggaranya kegiatan peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-77 Tahun 2023 ini.

“Kami berterima kasih kepada pemerintah daerah yang telah memfasiltasi terselenggaranya kegiatan ini, sehingga ke depanya mampu memantapkan kerja sama dan sinergitas dengan semua stakeholder di Kabupaten Tanah Bumbu”, kata Rusdi Hilmi.

Tangkapan layar: MC Tanah Bumbu

Rusdi menambahkan, dalam kegiatan ini juga diadakan penandatanganan MoU dengan Dinas Kepandudukan Catatan Sipil, yang bertujuan untuk memudahakan masyarakat dalam dokumen kependudukan, seperti urusan penikahan, secara otomatis akan langsung mendapatkan dokumen kependudukan, seperti KK, KTP dan lainnya.

(*/Muslim)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sekda Jadi Irup Peringatan Hari Amal Bakti Kemenag Ke-77 di Tanbu"

Posting Komentar