Bang Tungku Cari Paman Birin di Kantornya

"Mana Paman Birin ni?" ucap Bang Tungku sebelum menyampaikan aspirasinya di Kantor Guburnur Kalsel, Selasa (07/02/2023).

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau Paman Birin tidak nampak menemui LSM Anak Kaki Gunung Sebatung (AKGUS) Hardiyandi atau Bang Tungku saat berunjuk rasa di sana.

Asisten I Gubernur Kalsel Nurul Fajar Desira yang ditugaskan menemui pengunjuk rasa, LSM dari Kotabaru ini.

Bang Tungku dalam orasinya mempertanyakan luas izin tambnag batu bara di Pulau Laut (Kotabaru).

Selain itu, mempertanyakan AMDAL PT STC, SSC, SBC (tambang batu bara di Pulau Laut), dan PT Sumber Daya Energi (SDE) tambang batu bara bawah tanah di Kelumpang Barat.

"Kami juga mempertanyakan aktivitas tambang batu bara melintasi jalan negara di daerah Sungup Kanan dan Mekarpura," sambung Bang Tungku.

Tak kalah penting, Bang Tungku yang menyebut dirinya Laskar Pulau Laut ini mempertanyakan realisasi pembangunan jembatan Tanjung Serdang-Tanah Bumbu.

Ditambah lagi, Bang Bungku menyinggung adanya dugaan mafia tanah di Kotabaru (jual beli lahan masyarakat di Desa Sepapah kepada PT SDE).

Lainnya, soal pembagian bantuan mesin kepada nelayan di Sampanahan.

Setelah beorasi, Bang Tungku minta diadakan pertemuan dengan dinas terkait.

Pertemuan difasilitasi asisten I di ruang pertemuan Kantor Gubernur Kalsel itu dihadirkan antara lain, Dinas Kehutanan Kalsel, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas PUPR, Dinas Perhubungan, dan Dinas Kelautan.

(IWAN)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bang Tungku Cari Paman Birin di Kantornya"

Posting Komentar