BPK RI Audit Interim LKPD Tanbu

Foto: MC Tanbu

Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI melakukan entry meeting audit interim Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) Tahun Anggaran (TA) 2022, Kamis (02/02/2023).

Sosialisasi kegiatan BPK RI selama di Tanbu dilakukan di Kantor Bupati Tanbu, Ruang Rapat Bersujud I yang dihadiri seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Terpisah, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Tanah Bumbu, Syamsudin, mengatakan pemeriksaan interim LKPD 2022 dilakukan kurang lebih 25 hari.

Untuk itu mulai hari ini tim BPK akan bertemu dengan jajaran OPD. Ia berharap pemeriksaan laporan keuangan tersebut berjalan lancar dan terkendali serta OPD kooperatif terhadap tim BPK.

Tujuan dari pemeriksaan interim yaitu memantau hasil pemeriksaan tahun- tahun sebelumnya, menilai efektifitas Sistem Pengendalian Intern (SPI) dalam penyusunan laporan keuangan, menilai kepatuhan pada perundang-undangan.

Selain itu, menguji subtantif atas kas, belanja modal, persediaan, belanja hibah, bansos, aset tetap, pendapatan dan piutang, serta mendukung perencanaan audit LKPD 2022.

“Setiap SKPD kami imbau membantu BPK dalam memberi data yang dibutuhkan seperi data belanja modal serta belanja barang dan jasa, sehingga aktivitas BPK di Tanbu berjalan lancar,” ungkapnya.

(Dwn)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BPK RI Audit Interim LKPD Tanbu"

Posting Komentar