Dispersip Gelar Bimtek Pengelolaan Perpustakaan Sekolah

(ist)

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) pengelolaan perpustakaan sekolah di Studio Mini Kantor Dispersi di Gunung Tinggi, Batulicin, Rabu (08/02/2023).

Pesertanya dari SLTA 21 orang, SLTP 23 orang, dan SD 11 orang.

Sebagai narasumber dihadirkan Hj Arbayah, Pustakawan Ahli Muda pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan.

Kepala Dispersip Tanbu Yulia Rahmadani dalam sambutannya mengatakan, tugas Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tanah Bumbu adalah membina perpustakaan dan tenaga perpustakaan yang mana di dalamnya termasuk perpustakaan sekolah.

Dilanjutkannya, kegiatan ini bertujuan agar peserta mendapatkan ilmu dan wawasan baru tentang perpustakaan, sehingga dapat meningkatkan pengelolaan perpustakaan, serta memudahkan dalam pelayanan perpustakaan khususnya perpustakaan sekolah.

Bimtek ini, katanya, juga sebagai sarana agar dapat menambah pengetahuan dan keterampilan peserta dalam pengembangan perpustakaan.

“Pengelola perpustakaan diharapkan terus belajar dan mengembangkan kreativitasnya, sehingga tercipta kondisi yang menyenangkan untuk siswa berkunjung ke perpustakaan ke sekolah masing-masing,” pungkasnya. (Ftr)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dispersip Gelar Bimtek Pengelolaan Perpustakaan Sekolah"

Posting Komentar