KadiskominfoSP Monitor Program Satu Desa Satu Masjid

Foto: DiskominfoSP

Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DiskominfoSP) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) melakukan monitoring pelaksanaan program satu desa satu Masjid yang dilaksanakan di Kecamatan Sungai Loban, Selasa (31/01/2023).

Kepala DiskominfoSP Ardiansyah memimpin langsung monitoring dengan mengunjungi Masjid Al-Munawaroh Desa Sarimulya.

Kedatangan Kadis KominfoSP bersama rombongan disambut Camat Sungai Loban Agus Salim dan Pjs Kepala Desa Sarimulya Nur Syahid Hakim.

Ardiansyah mengatakan, sebagai wujud implementasi dan dukungan terhadap program pemerintah daerah melalui satu desa satu Masjid, maka DiskominfoSP melakukan monitoring ke lapangan sejauhmana kegiatan tersebut dilaksanakan di desa.

Untuk Kecamatan Sungai Loban kata Ardiansyah, sebanyak lima desa yang dikunjungi, salah satunya Desa Sarimulya.

Ardiansyah mengatakan pelaksanaan program satu desa satu Masjid di Desa Sarimulya berjalan dengan baik dan lancar, dan mendapat dukungan penuh dari masyarakat setempat.

“Dengan program memakmurkan masjid ini, semoga masyarakat dan Desa Sarimulya mendapatkan keberkahan dari Allah SWT, dan anak-anak di desa ini menjadi generasi yang cerdas, relijius, berakhlak mulia, sukses dunia dan akhirat,” ungkap Ardiansyah mendoakan.

Sementara itu, Ustadz sekaligus Imam Masjid Muhammad Asro, melaporkan sebanyak 13 anak-anak mulai dari jenjang SD sampai SMP aktif belajar ilmu agama, membaca dan menghafal Alquran, dan bermalam di Masjid selama lima hari berturut-turut dalam sepekan.

“Anak-anak di sini rajin dan rutin mengikuti program satu desa satu masjid dengan dukungan penuh dari para orang-tuanya. Selain itu, para perangkat desa juga rutin melakukan pendampingan secara berjadwal,” sebutnya.

Hal senada disampaikan Reno Syahbana, warga setempat yang anaknya ikut program satu desa satu masjid. Ia mengaku sangat mendukung dengan kegiatan memakmurkan masjid tersebut.

Katanya anaknya sendiri yang mau belajar agama di masjid, bahkan selaku orang tua  Reno ikut salat berjamaah di Masjid.

Menurutnya, banyak manfaat yang dirasakan setelah ikut program satu desa satu masjid di antaranya anak jadi terbiasa bangun pagi, rutin beribadah, dan senang belajar menghafal alquran. (FTR)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KadiskominfoSP Monitor Program Satu Desa Satu Masjid"

Posting Komentar