Kerja Sama Kotabaru-Barru Diharapkan Tingkatkan Perekonomian Daerah Masing-masing

Foto: Diskominfo

Dari Mamuju, Sulbar rombongan Bupati Kotabaru ke Barru, Sulsel, Kamis (02/02/2023).

Kunjungan kerja Bupati Kotabaru ini menindaklanjuti pembahasan kerja sama tranportasi laut antar provinsi.

Sebelumnya, Bupati Kotabaru ke Pasangkayu dan Mamuju.

Selain membahas terkait kerja sama tranportasi laut, Bupati Kotabaru mengkaji banding bidang pariwisata, perikanan, pertanian, dan lainnya yang ada di masing masing daerah.

"Kita ingin kerja sama tranportasi laut antar kabupaten ini segera terealisasi sehingga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat dan pembangunan kedua belah pihak," tutur Bupati Kotabaru.

Bupati Kabupaten Barru Suhardi Saleh dalam sambutannya mengatakan agenda ini adalah menindaklanjuti Memorandum Of Understanding (MoU) terkait transportasi laut kedua daerah.

"Selamat datang kepada Bupati Kotabaru dan rombongan ke Kabupaten Barru yang mana sudah mau menjadi relasi melalui kerja sama tranportasi laut ini," ucapnya.

Dikatakan Suhardi, kerja sama tranportasi laut ini untuk menunjang pembangunan Ibu Kota Negara (IKN), yang mana saat ini Kabupaten Barru sudah mempunyai sarana pelabuhan yang siap untuk penumpang/barang dan pelabuhan untuk bisa sandar feri maupun kapal angkutan.

Ia berharap, kerja sama ini segera terealisasi agar bisa dirasakan oleh masyarakat baik di Barru Sulawesi Selatan maupun Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Kegiatan ditutup dengan mengunjungi beberapa tempat di Kabupaten Barru yang berpotensi untuk dapat dikerjasamakan yang nantinya diharapkan dapat meningkatkan perekonomian daerah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kerja Sama Kotabaru-Barru Diharapkan Tingkatkan Perekonomian Daerah Masing-masing "

Posting Komentar