Kunjungan Balasan Bupati Kotabaru ke Pasangkayu, Bahas Kerja Sama dan Tol Laut

Foto: Diskominfo

Bupati Kotabaru bersama jajarannya  melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Pasang Kayu, Selasa (31/01/2023)

Ini merupakan kunjungan balasan Pemerintah Daerah Kabupaten Pasang Kayu tahun lalu ke Kotabaru.

Pertemuan antara Bupati Kotabaru H Sayed Jafar bersama jajarannya dan Bupati Pasangkayu  Yaumil Ambo Djiwa bersama jajarannya di Aula Gedung Pasangkayu ini bertema pengembangan perekonomian daerah melalui pemanfaatan transportasi laut antar pelabuhan.

Bupati Kotabaru mengatakan kunjungan kerja ini selain untuk meninjau pelabuhan laut yang ada di Kabupaten Pasangkayu, juga meninjau beberapa potensi yang bisa dikerjasamakan dan diharapkan.

"Dengan adanya kerja sama pemanfaatan transportasi laut, nantinya dapat menjawab permasalahan yang ada di antara dua kabupaten ini, seperti kelancaran distribusi, keterjangkauan antar daerah, serta dapat memenuhi ketersediaan logistik dan bahan pangan, sehingga dapat menekan laju inflasi yang ada di dua kabupaten," kata Bupati Kotabaru.

Dilanjutkannya, dengan adanya tol laut harga-harga bahan pangan akan lebih murah, karena langsung didatangkan dari beberapa kabupaten dan provinsi yang ada di Sulawesi dan Kalimantan.

"Kunjungan ini juga sebagai upaya kami dalam mempromosikan dan memperkenalkan potensi-potensi yang ada di Kabupaten Kotabaru, yang ke depannya dapat kita kerjasamakan terutama dalam mendukung pembukaan transportasi laut antar kabupaten dan provinsi," ugkap Bupati Sayed Jafar.

Bupati Pasangkayu dalam sambutannya mengucapakan selamat datang kepada Bupati Kotabaru beserta rombongan.

"Mudah-mudahan dengan tujuan yang baik ini dapat terlaksana peningkatan ekonomi daerah, baik yang ada di Kabupaten Pasangkayu maupun di Kabupaten Kotabaru dan yang pastinya pertemuan ini dapat menjadi ajang untuk mempererat silaturahmi dan persahabatan di antara kita semua," tuturnya.

Untuk hasil bumi katanya, di Pasangkayu terdapat beberapa sektor pertanian dan perikanan yang menjadi sektor unggulan.

Pertemuan ini ditutup dengan melihat pelabuhan dan tambak udang panami yang ada di Kabupaten Pasangkayu.

(*)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kunjungan Balasan Bupati Kotabaru ke Pasangkayu, Bahas Kerja Sama dan Tol Laut"

Posting Komentar