Pemkab Tanbu Gelar Haul Para Pahlawan 7 Februari Pagatan

Foto: MC Tanbu

Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar haul para pahlawan yang gugur dalam pertempuran 7 Februari Pagatan di panggung utama Pantai Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir, Senin (06/02/2023) malam.

Kepala Kantor Kementerian Agama Tanbu M Rusdi Ilmi memimpin pembacaan surat Yaasin dan Tahlil dan dilanjutkan Doa Haul oleh Ketua MUI Tanbu KH Suhuful Amri.

Ustadz Khairuddin dalam ceramah agamanya mengajak jemaah haul untuk meniru para pahlawan yang gugur yang telah meninggalkan riwayat hidupnya untuk dikenang, karena perjuangan mereka menjadi sejarah bagi generasi sekarang.

Bupati Tanah Bumbu Abah HM Zairullah Azhar atau Abah Zairullah dalam sambuatannya mengatakan, haul ini momen yang sangat indah dan luar biasa, karena diawali dengan ketulusan dan keikhlasan para Pahlawan 7 Februari.

"Hari ini bisa dinikmati bersama hasil perjuangan mereka," kenangnya.

Dikatakan Abah, haul pertama kali dilakukan dalam rangkaian peringatan Hari Pahlawan 7 Februari. 

"Selain mendoakan dan mengenang atas apa yang telah diperjuangkan dengan luar biasa oleh mereka, ini juga merupakan komitmen untuk terus berikhtiar dengan keras dan bersungguh-sungguh dalam melanjutkan semangat para pejuang tersebut," ungkap Abah.

Abah Bupati mengajak para jemaah haul untuk selalu mendoakan para pahlawan agar mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT.

"Karena jasa dan perjuangan mereka kita dapat menikmati indahnya Pantai Pagatan," kata Abah.

Abah berpesan kepada para pegawai Pemkab Tanbu yang hadir, untuk dapat memberikan yang terbaik kepada masyarakat. 

Melayani dengan hati, melayani masyarakat dengan baik dan penuh keberkahan sebagai bentuk penghargaan kepada Pahlawan 7 Februari. (PH)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemkab Tanbu Gelar Haul Para Pahlawan 7 Februari Pagatan"

Posting Komentar