Lomba Jambore Kader Posyandu, Erwin: Akan Diberangkatkan ke Provinsi

(Foto: Diskominfo)

Pemerintah Kabupaten Kotabaru melalui Dinas Kesehatan Kotabaru mengadakan Lomba Jambore Kader Posyandu, Senin (30/10/2023).

Lomba yang diikuti kurang lebih 300 Kader Posyandu Kabupaten Kotabaru, ini bertujuan memberikan penghargaan serta meningkatkan keterampilan, wawasan dan pengetahuan kader dalam penyelenggaraan posyandu. 

Kegiatan ini merupakan rangkaian Hari Kesehatan Nasional ke-69.

Kegiatan ini infonya meningkatkan peran serta kader Posyandu dalam mewujudkan generasi balita dan ibu-ibu Kotabaru yang sehat, demi mewujudkan generasi emas Kabupaten Kotabaru cemerlang.

Kegiatan yang dikuti 44 posyandu dari  Kecamatan Pulau Laut Utara dan Pulau Laut Sigam, ini diisi dengan berbagai lomba, yel-yel, pemberian makanan tambahan (PMT), makanan pendamping ASI (MPASI).

Sekadar diketahui, kader posyandu merupakan salah satu yang memegang peranan penting dalam meningkatkan kualitas pelayanan pendaftaran, penimbangan, pencatatan dan melakukan penyuluhan, cipta menu serta penggerakan sasaran posyandu. Kader posyandu merupakan ujung tombak keberhasilan pelaksanaan posyandu.

Kepala Dinas Kesehatan Kotabaru, Erwin Simanjuntak mengharapkan kegiatan ini dapat menekan angka stunting di Kabupaten Kotabaru.

"Ada berbagai perlombaan yang dilaksanakan salah satunya adalah PMT pemberian makanan tambahan yang mana nanti para kader bisa memberikan PMT baik dan bagus nanti di posyandu, sehingga harapan ke depannya kita bisa menekan angka stunting di Kabupaten Kotabaru. Dilaksanakannya jambore agar kader-kader di posyandu bisa membuat gizi untuk makanan-makanan," ujarnya.

Erwin menjelaskan, kegiatan jambore ini berjenjang dari tingkat kabupaten ke provinsi.

"Nanti akan diberangkatkan pada tanggal 1 Novrmber 2023 dari ke jambore tingkat provinsi yang akan dilaksanakan di Kiram. Dilaksanakan tanggal 1- 3 November 2023 dengan perlombaan yang sama," katanya.

Kader Posyandu  mengungkapkan, kegiatan jambore ini sangat meriah dan terus harus dikembangkan.

"Harapan saya semoga jambore selanjutnya bisa lebih banyak lomba dan kegiatan-kegiatan yang bersifat edukatif, sehingga dapat meningkatkan wawasan dan kemampuan para kader posyandu Kotabaru khususnya," ungkapnya.

(***)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lomba Jambore Kader Posyandu, Erwin: Akan Diberangkatkan ke Provinsi"

Posting Komentar