Bakesbangpol Tanbu Sosialisasi Pemilu di TP PKK

(Foto: ist)

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) sosialisasikan pemilu 2024
 di Gedung TP PKK Tanbu, Jumat (24/11/2023).

Kegiatann ini bertema, “Peran Organisasi Perempuan dalam mendukung Partisipasi Politik pada Pemilu 2024”.

Kepala Bakesbangpol Tanbu, Nahrul Fajeri, mengatakan sosialisasi pemilu ini bertujuan meningkatkan pemahaman tentang sistem pemilu, serta pentingnya peran serta organisasi perempuan di Tanah Bumbu berkonstribusi di dunia politik.

Dalam pelaksanaan pendidikan politik, pengembangan etika, serta budaya politik diperlukan adanya peran perempuan untuk turut berpartisipasi pada Pemilu/Pilkada Serentak Tahun 2024.

Perempuan wajib terlibat langsung dalam mendorong peningkatan kualitas kesadaran politik melalui pendidikan politik ini.

Ditambahkannya, peran perempuan sangat penting dalam berpartisipasi pada Pemilu tahun 2024, karena diharapkan perempuan dapat menjadi penyelamat suara rakyat Indonesia, sehingga calon pemimpin yang terpilih itu benar-benar kehendak suara rakyat.

“Selain itu peran perempuan juga diharapkan untuk mencegah pelanggaran dan korupsi politik yang biasa terjadi pada Pemilu, sehingga Pemilu/Pilkada serentak tahun 2024 di Kabupaten Tanbu, terlaksana secara aman, tertib, dan bersih guna mewujudkan Tanah Bumbu Bersujud sebagai Serambi Madinah,” tuturnya.

Ketua TP PKK Tanbu, Hj Wahyu Windari Zairullah menambahkan, pendidikan politik dan etika budaya politik sangat penting untuk mengetahui bagaimana cara berpolitik dengan baik dan bijak.

Hal ini perlu untuk menjadi acuan dalam memilih calon kandidat pimpinan, yang ada di Pemilu serta Pilkada serentak tahun 2024 nanti.

Hadir sebagai narasumber Ketua KPU Provinsi Kalimantan Selatan, Andi Tenri Sompa dan Kepala Kementrian Agama Tanbu H Rusbandi. (Kam)

Sumber: https://mc.tanahbumbukab.go.id/amp/bakesbangpol-tanbu-sosialisasi-pemilu-2024/

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bakesbangpol Tanbu Sosialisasi Pemilu di TP PKK"

Posting Komentar