Bupati Zairullah Buka Rakor TP PKK

(Foto: MC Tanbu)

Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar membuka Rapat Koordinasi (Rakor) TP PKK Kabupaten bersama TP PKK desa dan dasa wisma di Gedung Olahraga Desa Gunung Besar Kecamatan Simpang Empat, Rabu (15/11/2023).

Bupati mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi seluruh jajaran TP PKK mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan, desa, dan Dasa Wisma, yang sudah bekerja keras menjadi mitra pemerintah daerah dalam pelaksanaan program pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan di semua sektor.

Bupati mengatakan semua ini tujuannya untuk meningkatkan kualitas dan taraf hidup keluarga yang berdaya dan sejahtera baik dari aspek ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan sosial budaya.

"Berbagai program dan kegiatan PKK selama ini telah berjalan dengan baik dan lancar terbukti dengan raihan prestasi-prestasi yang didapat TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu di berbagai event. Namun demikian, evaluasi menyeluruh terhadap program kerja yang telah berjalan tetap harus dilaksanakan. Hal ini penting, agar program yang disusun dapat lebih efektif, tepat arah, dan tepat sasaran, serta berdaya dan berhasil guna secara optimal," kata Bupati.

Selain itu, mampu merumuskan program strategis dan inovatif untuk peningkatan kualitas kehidupan masyarakat.

“Melalui Rapat Koordinasi ini, saya berharap TP PKK dapat mengevaluasi dan menyinergikan program PKK dari tingkat pusat sampai desa, dan dapat lebih bersemangat untuk melaksanakan 10 program PKK, sebagai partisipasi dalam membangun Tanah Bumbu tercinta,” ujarnya.

Hal lain, Bupati menyampaikan akan memberikan insentif kepada seluruh kader PKK desa dan Dasa Wisma pada tahun 2024 sebesar Rp100.000 per bulan.

Sebelumnya, Bupati sudah menyampaikan bahwa akan menaikan insentif RT yang sebelumnya Rp1 juta menjadi Rp1,5 juta.

Demikian halnya Wakil RT yang sebelumnya Rp500 ribu menjadi Rp750 ribu, serta kader posyandu yang sebelumnya Rp200 ribu menjadi Rp500 ribu per bulan.

Naiknya insentif tersebut tentu akan memberikan motivasi agar nantinya bekerja lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat. 

Sementara, Ketua TP PKK Kabupaten Hj Wahyu Windarti Zairullah menjadi narasumber Rakor ini.

Hadir Ketua TP PKK Kecamatan Simpang Empat serta 300 orang peserta yang terdiri dari PKK desa dan Dasa Wisma.

(Iwn)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bupati Zairullah Buka Rakor TP PKK"

Posting Komentar