DMPD Tanbu Gelar Bimtek Pelaksanaan Posyandu Penanganan Stunting

(Foto: MC Tanbu)

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten
 Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar Bimtek pelaksanaan posyandu terkait percepatan penanganan stunting, pada 3 – 5 Novembver 2023.

Sebanyak 292 Kader Posyandu dari 152 desa se-Tanbu mengikuti kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Aria Barito Banjarmasin itu.

Ketua TP PKK Tanbu Hj Wahyu Windarti Zairullah dan empat narasumber dari Provinsi Kalimantan Selatan hadir di acara ini. 

Hj Wahyu Windarti menyampaikan tentang stunting kepada para kader posyandu, mulai dari pencegahan hingga penanganan terhadap kasus stunting, dan terkait pola asuh, pola makan, air bersih, sanitasi, imunisasi bagi anak dan beberapa hal penting lainnya.

Hj Wahyu mengingatkan kepada para kader tentang sasaran untuk pencegahan stunting, yaitu pada calon pengantin usia subur, ibu hamil, ibu pasca persalinan dan balita.

“Dengan kader hebat yang cerdas-cerdas ini diharapkan target kita 14 persen sesuai dengan keinginan dari Presiden bisa tercapai,” ungkapnya.

Ia berpesan kepada para kader, agar mengikuti dengan sungguh-sungguh kegiatan Bimtek ini, sehingga dapat diimplementasikan di masyarakat. (Iwn)

Sumber: https://mc.tanahbumbukab.go.id/amp/dpmd-tanbu-gelar-bimtek-pelaksanaan-posyandu-terkait-percepatan-penanganan-stunting/

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "DMPD Tanbu Gelar Bimtek Pelaksanaan Posyandu Penanganan Stunting"

Posting Komentar