Pemkab Tanbu Ekspos Kajian Akhir Bantuan 8 Parpol

(Foto: MC Tanbu)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Bumbu (Tanbu) mengekpos kajian akhir bantuan keuangan 8 partai politik (Parpol) yang memiliki kursi di DPRD Kabupaten Tanbu di Kantor Bupati Tanbu, Jumat (17/11/2023).

“Saya harap bantuan keuangan ini digunakan proporsional, tidak ada konflik kepentingan, bebas korupsi,” kata Bupati Tanbu HM Zairullah Azhar.

Dikatakan Bupati, penggunaan bantuan keuangan akan diawasi dan diperiksa oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), sehingga penggunaanya harus teratur, tercatat, dan riil.

Dilanjutkan Bupati, penggunaan bantuan keuangan ini juga diharapkan meningkatkan partisipasi politik dan memaksimalkan fungsi partai politik terhadap rakyat.

"Yakni melalui pendidikan politik dan pengkaderan serta rekrutmen politik yang efektif untuk menghasilkan kader calon pemimpin," ujarnya.

Terpenting lagi, kata Bupati, partai politik harus mampu membangkitkan semangat masyarakat dalam berpartisipasi aktif dan mengedukasi masyarakat, agar bijak dalam menyikapi kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Tentu terima kasih kepada lembaga penelitian dan pengabdian masyarakat Universitas Lambung Mangkurat (ULM) atas kerja samanya dalam mengerjakan pokok kajian bantuan ini,” tuturnya.

Bupati berharap, dengan adanya bantuan parpol ini dapat meningkatkan kualitas demokrasi di Tanah Bumbu.

"Kajian ini bertujuan untuk mengetahui kelayakan bantuan itu apakah benar benar memberi manfaat dalam peningkatan kualitas demokrasi di tempat kita. Justru Itu kita memilih lembaga independen yang berasal dari ULM," kata Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Tanbu, Nahrul Fejeri. (Adi)

Sumber: https://mc.tanahbumbukab.go.id/amp/pemkab-tanbu-ekpose-akhir-kajian-bantuan-keuangan-partai-politik/

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemkab Tanbu Ekspos Kajian Akhir Bantuan 8 Parpol"

Posting Komentar