Putra: 2.300 Siswa Dapat Program GNOTA

(Foto: metro7.co.id)

Anggota DPRD Kotabaru, Gewsima Mega Putra mengatakan, di tahun 2023 ini 2.300 siswa SD dan SMP menerima program beasiswa pendidikan dari  Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA).

Dikatakannya, program beasiswa ini diberikan kepada siswa berprestasi, tapi kurang mampu yang tersebar di Kecamatan Pulau Laut Utara, Sigam, dan Pulau Sebuku.

"Program beasiswa ini dilaksanakan secara bertahap untuk mencegah agar anak anak tidak putus sekolah hingga jenjang perguruan tinggi," katanya dikutip dari metro7.co.id, Selasa (21/11/2023).

Dilanjutkannya, sekolah yang mendapatkan program beasiswa tahap selanjutnya di antaranya, MIS Raudhatul Jannah, SDN 2 Semayap dan SDN Semayap 1,  direalisasikan 20 November 2023.

Sementara, SDN 3 Baharu Utara, SDN Gedambaan direalisasikan, pada 27 November 2023. Sedangkan SDN Sungai Bali, SDN Tanjung Mangkok direalisasikan,  pada 29 November 2023.

“per anak mendapatkan Rp 550 ribu,” katanya.

Infonya, saat penyerahan beasiswa itu ke sekolah, Putra hadir sekaligus menjaring aspirasi para guru.

Guru SDN Semayap 1 Kotabaru, Farida Asniyanti sangat mendukung dengan adanya beasiswa ini sehingga dapat membantu para murid mereka.

“Sangat setuju dengan adanya kegiatan seperti ini untuk meringankan dan membantu anak-anak didik dalam membeli perlengkapan sekolah,” katanya.

(***)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Putra: 2.300 Siswa Dapat Program GNOTA"

Posting Komentar