Wabup Kotabaru jadi Irup Hari Pahlawan

(Foto: WA Grup Diskominfo)

Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif menjadi inspektur upacara (Irup) peringatan Hari Pahlawan Nasional di Lapangan Siring Laut Kotabaru, Jum'at (10/11/2023).

Wabup membacakan amanat Menteri Sosial RI sebagai berikut.

Hari pahlawan ke 78 tahun ini diperingati dengan tema, "Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan."

Tema ini diusung setelah melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata, mengingat negara kita merupakan pasar besar dengan karunia Sumber Daya Alam (SDA) yang melimpah.

Negara kita dikaruniai SDA yang luar biasa seperti tanah subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral. Inilah tantangan sesungguhnya bagi generasi kita sebagai penerus untuk mengelolanya.

Mari bersama kita bangun usaha ekonomi kerakyatan dengan kekayaan alam dan potensi penduduk Indonesia, menjadikan bangsa kita tumbuh menjadi negara yang makin maju, sejahtera dan berjaya.


"Pahlawan sebagai contoh perjuangan. Dengan semangat Pahlawan telah mengajarkan kita nilai-nilai perjuangan. Jika kita ikuti niscaya akan membawa jejak kemenangan. Semangat pahlawan tidak harus dikenal pengorbanannya, tapi manfaatnya dapat dirasakan orang banyak dan kita bisa memulainya dari diri sendiri," kata Wabup usai upacara.

(Rilis Ryan Mokodompit)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wabup Kotabaru jadi Irup Hari Pahlawan"

Posting Komentar