Bupati Tanbu usulkan MPP ke Kementerian PAN-RB

Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) menyampaikan usulan pembentukan dan penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik (MPP) ke Kementerian PAN-RB.

Sekda Ambo Sakka yang menyerahkan dokumennya ke Kementerian PANRB di Jakarta, pada Kamis, 30 November 2023.

Kementerian PANRB

“Dalam rangka percepatan penyelenggaraan MPP,  Tanbu telah menyusun usulan tersebut, dan hari ini, usulan Bupati itu kami sampaikan,” ujar Sekda.


Sekda mengatakan, pembentukan dan penyelenggaraan MPP ini sinergi dengan visi keempat RPJMD 2017-2022, yaitu memantapkan tata kelola pemerintahan yang terbuka dan melayani.

Juga sinergi dengan tema RKPD 2021 dan 2022, yaitu meningkatkan kualitas pelayanan.

Dilanjutkannya, latar belakang pembentukan dan penyelenggaraan MPP ini selain dekat dengan IKN, juga adanya kawasan industri Batulicin dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Setangga.

“Selain bertambahnya jumlah penduduk dan peningkatan kondisi ekonomi, nilai dan potensi investasi juga semakin meningkat di Tanbu,” katanya.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPMPTSP) Tanbu, Adrianto Wicaksono menjelaskan, MPP merupakan tempat berlangsungnya kegiatan atau aktivitas penyelenggaraan pelayanan publik atas barang, jasa dan pelayanan administrasi yang merupakan perluasan, fungsi pelayanan terpadu baik pusat maupun daerah.

Serta pelayanan Badan Usaha Milik Negara maupun daerah dan swasta dalam rangka penyediaan pelayanan yang cepat, murah, terjangkau, aman, dan nyaman.

“Tujuan MPP ini untuk memberikan kemudahan, kecepatan, keterjangkauan, keamanan, dan kenyamanan kepada masyarakat dalam mendapatkan pelayanan. Kemudian meningkatkan daya saing global dalam memberikan kemudahan berusaha di Indonesia,” ungkapnya.

Target pembangunannya, pada Februari 2024. 

Maret 2024 akan menyusun Peraturan Bupati yang isinya pengaturan pola dan standar pelayanan di MPP tersebut.

Sedangkan ujicoba layanan MPP akan dilaksanakan pada Nopember 2024.

Peresmian MPP, pada Nopember 2024. Lokasinya di Jalan Lingkar 30 Kecamatan Batulicin. (Rel)

Sumber: https://mc.tanahbumbukab.go.id/amp/bupati-tanbu-sampaikan-usulan-pembentukan-mal-pelayanan-publik-ke-kementerian-panrb/

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bupati Tanbu usulkan MPP ke Kementerian PAN-RB"

Posting Komentar