Pemkab Kotabaru Dikunjungi Pemprov Kalteng untuk Ini...

(Foto: ist)

Pemerintah Kabupaten Kotabaru  dikunjungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah. Acara digekar di Oproom Setda Kotabaru, Selasa (06/11/2023).

Tampak hadir menyambut  rombongan,  Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kotabaru, Dinas Lingkungan Hidup, Perumahan Rakyat, Pemukiman dan Pertanahan, Bappeda, Diskominfo Kotabaru, Camat Pulau Laut Sigam dan Utara.

Sementara, dari Pemprov Kalteng dipimpin  Sekretaris Bappeda Kalteng Doddy Irawan beserta Dinas Perkim, Dinas PUPR, dan Dinas Lingkungan Hidup Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Kotabaru H. Minggu Basuki mengucapkan selamat datang di Kabupaten Kotabaru dan menjelaskan, masih ada beberapa rencana Pemerintah Kabupaten Kotabaru dalam mengembangkan KOTAKU.

"Terus terang, bisa dikatakan belum sempurna, masih ada beberapa rencana program dari pemerintah daerah Khususnya Bapak Bupati Kotabaru untuk mengembangkan KOTAKU, di antaranya akan berencana memberi ruang untuk atap dan dinding rumah-rumah mereka," ujar Minggu.

Sekretaris Bappeda Kalteng, Doddy Irawan, mengatakan kedatangan mereka ingin sharing tentang penanganan kawasan kumuh.

"Apalagi Kabupaten Kotabaru sudah mendapatkan DAK terintegrasi. Adapun tujuan kedatangan kami ke Kabupaten Kotabaru terkait penangan kawasan kumuh di Kotabaru, dan seperti kita ketahui ada beberapa indikator penangan kawasan kumuh di pemukiman kemudian, yang kami ketahui Kabupaten Kotabaru sudah  mendapatkan DAK terintegrasi untuk penanganan kawasan kumuh, sehingga Kota Palangkaraya ingin sharing serta mendapatkan informasi maupun melihat yang baik, bagus dan nantinya akan membawa ke Kota Palangkaraya untuk diterapkan," ungkapnya.

Perlu diketahui, Pemerintah Kabupaten Kotabaru secara bersama-sama berkomitmen untuk menangani persoalan kawasan kumuh secara berkelanjutan, di mana  dalam komitmen ini Pemda sebagai nahkota. Seperti dalam misi Bupati Kotabaru pada point ketiga, yaitu mewujudkan pemahaman infrastruktur dasar untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat yang sejahtera.

(***)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemkab Kotabaru Dikunjungi Pemprov Kalteng untuk Ini..."

Posting Komentar