Pemkab Kotabaru Kedatangan BPS se-Kalsel

(Foto: ist)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotabaru menyambut baik kedatangan Kepala BPS Provinsi kalimatan Selatan dan BPS se-kalimantan Selatan dalam rangka  kegiatan internalisasi 2023 dan UHH hasil survei produk 2020-LF dan sekaligus berkunjung ke Desa Cantik Kotabaru.

Kegiatan yang dibuka Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, H Minggu Basuki, ini digelar di Oproom Setda Kotabaru, Rabu (13/12/2023).

Minggu mengatakan, selain menghadiri kegiatan ini, rombongan BPS se-Kalsel juga mengunjugi Desa Cantik yang ada di wilayah Kecamatan Pulau Laut Sigam.

"Rombongan BPS se-Kalimantan Selatan  juga mengunjungi program Desa Cantik di Desa Tirawan, yaitu merupakan program desa tercantik, terbaik se-Kalsel pada tahun 2023, dan diharapkan dari rombongan BPS yang berkunjung ke sana dapat melaksanakan studi tiru dalam rangka progran kegiatan yang telah bagus dan terbaik," ujarnya.

Selain itu, rombongan BPS se-Kalsel diajak menikmati wisata yang ada, dengan harapan dapat meningkatkan pengunjung dari wisatawan luar. 

"Rombongan BPS se-Kalsel juga akan diajak berwisata ke Mamake dan pada sore harinya ke Bapake serta ke beberapa objek wisata yang ada di Kabupaten Kotabaru dengan harapan melalui kegiatan seperti ini dapat mendorong wisatawan datang Ke Kabupaten Kotabaru," katanya.

Perlu diketahui,  Desa Cantik adalah program Desa Cinta Statistik yang diharapkan dapat menguatkan optalimalisasi penyediaan, penggunaan, dan pemanfaatan data statistik, sehingga intervensi dan perencanaan pembangunan di desa/kelurahan semakin tepat sasaran.

(Ril)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemkab Kotabaru Kedatangan BPS se-Kalsel"

Posting Komentar