RPJPD 2025-2045, Syairi Singgung Kelanjutan Pembangunan Jembatan Pulau Laut-Kalimantan


Terkait Rencana Pembangunan Jangka Pendek Daerah (RPJPD) Kotabaru tahun 2025-2045, Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis menyinggung kelanjutan pembangunan jembatan Pulau Laut-Pulau Kalimantan. (Baca: Pembangunan Jembatan Pulau Laut-Tanbu (Daratan Kalimantan) akan Dilanjutkan)

Hal itu dikemukakannya usai menghadiri forum konsultasi publik Rencana Pembangunan Jangka Pendek Daerah (RPJPD) tahun 2025-2045 di Oproom Setda, pada Selasa, 19 Desember 2023.

Kelanjutan pembagunan jembatan Pulau Laut-Pulau Kalimantan, ini sudah ada MoU antara Pemda Provinsi Kalsel, Kotabaru, dan Tanah Bumbu, akan menganggarkan tiap tahun selama lima tahun.

Kotabaru Rp100 miliar, Tanah Bumbu Rp100 miliar, dan Provinsi Kalsel Rp300 miliar.

"Proyek strategis Ini harus dicantumkan dalam PPJPD kita," kata Syairi.

Dikatakannya, kelanjutan pembangunan jembatan Pulau Laut-Pulau Kalimantan ini menjadi komitmen bersama untuk menyelesaikannya.

"Ketika komitmen ini dijalankan bersama, saya yakin 2030 progresnya akan terlihat, mudah-mudahan sesuai komitmen itu bisa dilaksanakan," tuturya.

Hal ini, kata Syairi, harus menjadi perhatian bersama dinas terkait, agar selalu berkoordinasi dengan pihak provinsi. 

"...terutama tahun 2024 nanti Rp100 miliar," sebutnya.

Anggaran Rp100 miliar itu cukup. "Dengan angka sejumlah itu kita menggeser beberapa kegiatan prioritas yang kita kalahkan demi melanjutkan pembangunan jembatan itu," bebernya.

Kelanjutan pembangunan jembatan Pulau Laut-Pulau Kalimantan akan dilaksanakan Pemerintah Provinsi Kalsel.

"Mudah-mudahan segera terealisasi, dan bisa dinikmati seluruh lapisan masyarakat baik Kotabaru dan Provinsi Kalsel. Kotabaru akan terbuka, sehingga makin banyak orang berkunjung ke Kotabaru,"  pungkasnya.

(IWAN) 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RPJPD 2025-2045, Syairi Singgung Kelanjutan Pembangunan Jembatan Pulau Laut-Kalimantan"

Posting Komentar