Syairi: Kami (DPRD) Apresiasi Perkenalan Wisata Kotabaru

(Foto: ist) Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis saat mengisi buku tamu undangan acara Pameran Promosi Pariwisata Kotabaru di Duta Mall Banjarmasin

"Kami DPRD mengapresiasi perkenalan wisata kita yang ada di Kotabaru kepada hal layak luas."

Demikian dikatakan Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis usai menghadiri Pameran Promosi Pariwisata Kotabaru di Duta Mall Banjamasin, Sabtu (16/12/2023).

"Promosi beberapa destinasi wisata dan penampilan seni dan budaya, harapan kita bisa menambah daya tarik wisatawan, outputnya, kegiatan ini dalam rangka peningkatan kunjungan wisatawan," ungkap Syairi.

Sebelumnya, Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kotabaru menggelar kegiatan serupa di Taman Mini Infonesia Indah (TMII) Jakarta. (Baca: https://www.sentral14.id/2023/12/pemkab-kotabaru-akan-pegelaran-seni-dan.html)

"Harapan kita kegiatan ini berbanding lurus dengan meningkatnya kunjungan wisatawan ke Kotabaru," tutur Syairi.

Diungkapkannya, dengan bertambahnya kunjungan wisatawan ke Kotabaru, tentu akan ada multiflayer efek, sehingga perputaran roda perekonomian akan meningkat.

"Ini harus diimbangi dengan produk UMKM kita. Tentu dalam rangka meningkatkan produksi harus ada pendampingan dari dinas terkait. Ini akan selaras dengan apa yang dilakukan," katanya.

Lebih jauh diungkapkan Syairi, pada saat wisatawan datang,  yang disajikan menarik baik itu hasil UMKM dibarengi dengan kearifan lokal bisa bersinergi.

"Sektor pariwisata tidak bisa instan mengharapkan peningkatan PAD, ini investasi ke depan. Demikian hal wacana IKN, harapan kita mudah-mudahan menjadi pemicu semanat Disparpora untuk mempersiapkan diri ke depan untuk Kotabaru yang lebih baik lagi," pungkasnya.

(IWAN) 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Syairi: Kami (DPRD) Apresiasi Perkenalan Wisata Kotabaru"

Posting Komentar