Sekda Tanbu Buka Ekspos Perumahan dan Kawasan Pemukiman

(Foto: istimewa)

Sekretaris Daerah (Sekda) Tanah Bumbu H Ambo Sakka yang membuka ekspos perumahan dan kawasan pemukiman kelompok kerja (Pokja PKP) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu).

Acara yang dihadiri kepala Bappedalitbang, direktur PDAM, SKPD terkait dan tim penilai Provinsi Kalsel itu digelar di ruang rapat Sekda Tanah Bumbu, Selasa (21/5/2024).

Sekda dalam sambutannya menyampaikan penghargaan dan berterima kasih atas kunjungan tim penilai provinsi.

Sekda mengatakan Tanah Bumbu sama dengan kabupaten/kota lainnya dalam menghadapi persoalan sanitasi dan air minum aman di pemukiman.

Dikatakan SekdabTanah Bumbu memiliki multidimensi di mana sektor pertambangan dan perkebunan yang cukup mendominasi.

Dalam hal ini pemerintah daerah juga berupaya untuk berkoordinasi dengan para perusahaan untuk pengelolaan sanitasi khususnya air minum yang aman.

Pemerintah daerah, kata Sekda, telah melakukan intervensi baik secara nasional maupun secara kabupaten.

Membutuhkan waktu, terutama dalam mengubah paradigma masyarakat di pemukiman terkait kebersihan dan kesehatan mencakup sanitasi.

“Ini merupakan tantangan yang kami yakini, Tanah Bumbu mampu menuntaskannya,” ujarnya.

Dilanjutkannya, bersama PDAM telah dipasang sekitar kurang lebih 37.000 sambungan air bersih ke masyarakat, ditambah lagi air bersih dari hasil inovasi reklamasi dari perusahaan sehingga persentase air bersih yang bisa dinikmati masyarakat cukup besar.

“Pemerintah daerah sangat berkomitmen terutama dalam memperhatikan terkait kualitas hidup masyarakat,” katanya.

Sekda juga meminta saran atau masukan sebagai langkah positif pemerintah daerah kepada tim penilai wasaka aword Provinsi Kalsel.

Acara selanjutnya ekspos perumahan dan kawasan pemukiman, kelompok kerja (Pokja PKP) Kabupaten Tanah Bumbu yang dipaparkan Kepala Bappedalitbang Tanah Bumbu, Andi Anwar Sadat bersama tim. (Fit)

Sumber: https://mc.tanahbumbukab.go.id/amp/pemda-tanbu-komitmen-hadapi-sanitasi-air-minum-aman-di-masyarakat/

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sekda Tanbu Buka Ekspos Perumahan dan Kawasan Pemukiman"

Posting Komentar