Sekda Tanbu Lepas Rombongan Majelis Taklim dan Ormas ke Kaltim

(Foto: MC Tanbu)

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) H Ambo Sakka melepas
 rombongan yang terdiri perwakilan majelis taklim dan organisasi kemasyarakatan untuk studi tiru pondok pesantren di wilayah Kalimantan Timur.

Rombongan diberangkatkan dari Masjid Attaqwa Batulicin, Kamis (23/5/2023).

Sekda msngatakan kegiatan ini dalam rangka pengembangan wawasan keagamaan bagi perwakilan jajelis taklim serta ormas se-Tanah Bumbu.

Menurutnya, kegiatan pengembangan wawasan tersebut merupakan andalan pemerintah daerah sehingga ada sinergitas pengetahuan tentang bagaimana pengembangan keagamaan di Tanah Bumbu.

“Dalam kegiatan ini kita sudah pernah mempelopori dan studi tiru ini penting sekali agar kita tau pengembangan syiar syiar agama di daerah lain,” kata Sekda.

Dalam perjalanan menuju Kaltim, kata Sekda, rombongan akan berziarah ke makam-makam para wali sekaligus dibimbing para tokoh ulama yang turut mengikuti kegiatan ini.

“Diminta kepada pihak Kesra agar para rombongan nanti disinggahkan di titik nol ibu kota negara (IKN) agar kita lebih mengenal wilayah IKN yang akan menjadi tetangga kita,” pungkasnya.

Acara pelepasan rombongan dihadiri Kabag Kesra Kabupaten Tanah bumbu H Zaki Yamani serta sejumlah tokoh ulama dan masyarakat setempat
(Ewin).

Sumber: https://mc.tanahbumbukab.go.id/amp/sekda-tanbu-lepas-rombongan-studi-tiru-ponpes-kaltim/

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sekda Tanbu Lepas Rombongan Majelis Taklim dan Ormas ke Kaltim"

Posting Komentar