Syairi: Kotabaru Sangat Luas APBD-nya Hanya Rp3,3 T Perlu Ditambah

(Foto: metrokalsel)

Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis, mengatakan Kabupaten Kotabaru wilayahnya sangat luas. APBD-nya hanya Rp 3,3 triliun perlu ditambah.

Hal itu itu, kata Syairi, akan memperlambat percepatan pembangunan.

Karenanya, Syairi menginginkan pihak eksekuti serius dalam menggali sumber-sumber pendapatan daerah. "DPRD Kotabaru akan selalu mendukung," ujarnya.

Hal lain, melihat keadaan tu Syairi melihat tidak ada salahnya ketika masyarakat menghendaki atau menuntut pemekaran di Kabupaten Kotabaru.

“Saya rasa perlu didukung karena tidak mengurangi juga apa yang menjadi kewenangan yang ada kabupaten induk,” ungkapnya saat menghadiri upacara peringatan hari lahir Pancasila pada Sabtu 01 Juni 2024 dikutip dari metrokalsel, Sslasa (04/6/2024).

Syairi mengemukakan, Kotabaru masih ada beberapa daerah terisolir infrastruktur. 

"Ini menjadi kewajiban pemerintah daerah berfokus penyelesaian ke arah pembangunan infrastruktur tadi, terutama infrastruktur jalan, jembatan, dan pelabuhan. Tiga hal ini lah yang menjadi urat nadi pertumbuhan perekonomian di masyarakat. Ketika urusan tersebut terselesaikan, saya yakin perekonomian nanti akan tumbuh subur, kemudian juga semua pelayanan publik akan menjadi mudah ketika ini terkoneksi dengan baik karena ini lah menjadi pusat perputaran logistik yang ada di Kabupaten Kotabaru baik itu orang ataupun barang,” imbuhnya.

Hal lainnya yang belum terselesaikan masalah air bersih

"Ini harus diselesaikan yang menjadi masalah klasik yang muncul setiap tahun.  DPRD selalu mendorong hal ini," katanya.

Syairi berharap pemerintah sekarang dan pemerintahan yang akan datang agar memprioritaskannya termasuk dunia pendidikan dan kesehatan.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Syairi: Kotabaru Sangat Luas APBD-nya Hanya Rp3,3 T Perlu Ditambah"

Posting Komentar