Syairi Maju Pilkada; Siapa Pengganti Ketua DPRD Kotabaru?

(Foto: borneopos) Bendahara DPC PDIP Kotabaru, Suwanti

Siapa pengganti Syairi Mukhlis sebagai Ketua DPRD Kotabaru?

Syairi sudah menyatakan diri akan mendampingi Andi Rudi Latif atau Bang Arul maju Pilkada Kotabaru tahun 2024. Syairi wakilnya.

"Saya akan melapas posisi sebagai Ketua DPRD Kotabaru jika saya sudah ditetapkan secara resmi sebagai calon Wakil Bupati," ungkapnya dikonfirmasi, Senin (10/6/2024) dikutip borneopos, Rabu (12/6/2024). 

Ditanya siapa yang akan menggantikannya.

"Pengganti saya nanti akan berporses di partai. PDIP ada AD/ART tentu akan mengikuti mekanisme partai nanti diputuskan di sana," beber Syairi. 

Dikemukakannya, dalam partai ada aturan KSB (ketua, Sekretaris, dan bendahara). Ketika ketua tidak mencalonkan diri berarti sekretaris. "Ketika sekretaris mundur, misal karena mencalon di Pilkada 2024, maka posisi ketua DPRD otomatis jatuh kepada bendahara. Saat ini bendahara kami adalah ibu Suwanti," sebutnya.

Bendara DPC PDIP Kotabaru yang juga anggota DPRD Kotabaru tiga periode, Suwanti, mengatakan terkait rencana pergantian Ketua DPRD Kotabaru masih menunggu penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati Kotabaru 2024.

"(PDIP) siapa yang akan menggantikan posisi ketua DPRD Kotabaru itu adalah kewenangan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai atas usulan dan rekomendasi Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kotabaru. Jadi, kita tunggu saja keputusannya sesuai mekanisme dan AD/ART partai," pungkasnya.

Diketahui, anggota DPRD Kotabaru dari PDIP saat ini (2019-2024) berjumlah 6 orang:

1. Syairi Mukhlis

2. Suwanti

3. Gewsima Mega Putra

4. Jerry Lumenta

5. Agus Subejo

6. Vitta Yulanty atau Angel


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Syairi Maju Pilkada; Siapa Pengganti Ketua DPRD Kotabaru?"

Posting Komentar