Arbani Tanggapi Maraknya Penyalahgunaan Kecubung

(Foto: istimewa) Anggota DPRD Kotabaru Arbani saat di ruang Rapat Paripurna.

Peran penting orang tua sangat diperlukan khususnya dalam pengawasan kegiatan anak di luar sekolah terutama anak yang sudah tidak sekolah lagi dan perang guru di lingkungan sekolah bagi anak-anak yang masih sekolah.

Ada dua faktor yang mempengaruhi anak-anak, yaitu faktor lingkungan sekolah dan faktor lingkungan di luar sekolah dan masyarakat. Di sekolah perlu pengawasan guru dan di rumah bersama keluarga perlunya pengawasan dari orang tua.

"Di sini pentingnya pengawasan bagi mereka agar tidak terpengaruh hal-hal bisa membahayakan. Mari kita arahkan anak-anak kita dengan kegiatan-kegiatan yang positif seperti olahraga, kesenian dan kegiatan positif lainnya," katanya.

Perlu juga diadakan sosialisasi tentang bahaya tanaman kecubung apabila dikonsumsi, sosialisasi harus dilakukan baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan masyarakat, di sinilah peran aktif seluruh masyarakat sangat diperlukan bukan hanya guru dan orang tua saja.

Demikian dikatakan Anggota DPRD Kotabaru Arbani menanggapi maraknya penyalahgunaan buah kecubung di Kalimantan Selatan akhir-akhir ini dilansir realita.co, Sabtu (13/7/2024).


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Arbani Tanggapi Maraknya Penyalahgunaan Kecubung"

Posting Komentar