Bupati Resmikan Kantor KPU Kotabaru

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar bersama Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Selatan Andi Tenri Sompa saat meresmikan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotabaru. (Foto: istimewa)

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Alaydrus meresmikan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotabaru Jalan H Hasan Basri, Kecamatan Pulau Laut Utara.

Bupati Kotabaru dalam sambutannya mengatakan, sebagai lembaga penyelenggara pemilu KPU memiliki peran yang sangat krusial dalam menjaga kualitas dan integritas proses pemilihan umum di daerah. Dengan adanya gedung yang representatif ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja KPU dalam melaksanakan tugas-tugasnya dengan lebih baik.

“Keberadaan gedung ini bukan hanya sekadar bangunan fisik, tetapi merupakan simbol dari komitmen kita terhadap demokrasi yang bersih, adil, dan transparan,” tuturnya.

Bupati mengatakan, Pemerintah Kabupaten Kotabaru sangat mendukung dan berkomitmen untuk memastikan bahwa semua fasilitas yang dibutuhkan KPU tersedia. 

“Kami percaya bahwa investasi dalam infrastruktur pemilu adalah investasi dalam masa depan demokrasi kita,” katanya.

Mengakhiri sambutannya Bupati berharap, dengan adanya gedung baru ini, KPU Kotabaru dapat lebih maksimal dalam menjalankan tugasnya, mulai dari perencanaan pemilu, pendaftaran calon, hingga pengawasan dan perhitungan suara yang sebentar lagi akan dilaksanakan.

“Mari kita bersama-sama menjaga kepercayaan masyarakat terhadap lembaga ini dan memastikan setiap tahapan pemilu berjalan dengan lancar dan transparan,” pungkasnya.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Selatan, Andi Tenri Sompa, mengatakan dengan adanya gedung yang baru diresmikan ini diharapkan KPU Kotabaru beserta jajaran dapat berkerja dengan optimal.

“Saya pribadi mengharapkan dengan adanya gedung kantor baru ini, KPU Kotabaru mampu memaksimalkan kinerja dalam menyukseskan penyelenggaraan pemilu di Kabupaten Kotabaru ini, apalagi saat ini masa sibuk bagi KPU Kotabaru untuk persiapan Pilkada,” katanya. 

Sementara, Ketua KPU Kotabaru Andi Muhammad Saidi mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah menyediakan Gedung Kantor baru untuk KPU Kotabaru

“Terima kasih kepada pemerintah daerah khususnya Bupati Kotabaru yang bersedia hadir untuk meresmikan secara Langsung gedung KPU yang baru ini. Ini merupakan energi positif bagi kami,” ungkapnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bupati Resmikan Kantor KPU Kotabaru"

Posting Komentar