Bupati Tanbu Dapat Penghargaan dari PGM, Eka yang Menerimanya

(Foto: MC Tanbu)

Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar dapat penghargaan PGM Award dari Persatuan Guru Madrasah (PGM) se-Indonesia. 

Penghargaan itu diterima saat peringatan Hari Lahir ke-2 PGM Indonesia di Hotel Madani, Medan, Sumatera Utara, Jumat (26/7/2024). 

Penghargaan diserahkan langsung Ketua PGM Yaya Ropandi, Bupati Tanah Bumbu diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Eka Saprudin yang menerimanya.

Penghargaan diberikan atas peran kepala daerah dalam rangka mengembangkan kemajuan pendidikan di tingkat madrasah di daerah masing-masing.

Asisten Pemerintahan dan Kesra, Eka Safrudin, mengatakan penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi dari pengurus PGM pusat atas peran kepala daerah dalam pengembangan madrasah di Tanah Bumbu.

Selama ini, kata Eka, program yang sudah dijalankan pihak PGM sangat sejalan dengan program Pemerintah Daerah Tanbu.

Di samping itu bentuk kepedulian Bupati, belum lama tadi kepengurusan PGM sudah terbentuk di daerah hingga sudah dilantik kepengurusan tersebut.

“Kalau dilihat dari segi anggaran untuk pengembangan sekolah madrasah di Tanah Bumbu sendiri sudah sangat luar biasa diberikan,” pungkasnya.

Senada disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Tanah Bumbu, Amilludin bahwa terkait peran pemerintah daerah terhadap PGM diakuinya termasuk besar anggaran yang telah diberikan.

Bupati Tanah BumbuMengingat, tenaga non ASN di madrasah telah terpenuhi kesejahteraannya, yakni Rp 3.2 juta honor yang diterima tiap bulannya.

“Apalagi yang telah disampaikan ketua PGM se-Indonesia, bahwa di daerah lain masih ada yang mendapatkan honor 200 ribu. Alhamdulillah kita sudah mencapai Rp 3 juta lebih tiap bulannya,” katanya.

Apalagi, lanjutnya, selama Tanah Bumbu ini berdiri pemerintah daerah tidak pernah menganaktirikan madrasah. Justru pihaknya selalu mensupport di sisi anggaran agar madrasah terus berkembang dan sejajar dengan sekolah umum lainnya. (Ewin)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bupati Tanbu Dapat Penghargaan dari PGM, Eka yang Menerimanya"

Posting Komentar