Bupati Tanbu Terima Penghargaan Gubernur Kalsel

(Foto: MC Tanbu)

Kabupaten Tanah Bumbu berhasil meraih juara pertama dalam kategori Pelayanan Sejuta Akseptor (PSA) untuk Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) tingkat kabupaten/kota se-Kalimantan Selatan. Pencapaian ini mengungguli Kabupaten HSS di posisi kedua dan Kabupaten Banjar di tempat ketiga.

Pada kategori capaian PSA berdasarkan target total pelayanan, Kabupaten Tanah Bumbu menduduki urutan ketiga di bawah Kabupaten HSS yang meraih juara pertama, sementara posisi ketiga ditempati Kabupaten Banjar.

Atas prestasi tersebut, Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar menerima penghargaan dari Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor. 

Sekdaprov Kalimantan Selatan Roy Rizali Anwar yang menyerahkan penghargaan tersebut di Grand Qin Hotel Banjarbaru, Senin (22/7/2024).

Acara ini dihadiri sejumlah bupati dan pejabat bupati se-Kalimantan Selatan serta undangan lainnya.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional ke-31, yang mengadakan pelayanan KB serentak sejuta akseptor pada 4 Juni 2024 di seluruh kabupaten/kota.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Tanah Bumbu Erli Susanti mengungkapkan rasa syukur atas penghargaan yang diterima Bupati Tanah Bumbu.

Erli menjelaskan, capaian PSA berdasarkan target MKJP mencapai 465 dari target 357, atau 130,25 persen. Sedangkan capaian PSA berdasarkan KB mencapai 3.738 dari target 2.381, atau 158,88 persen. (Dwn)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bupati Tanbu Terima Penghargaan Gubernur Kalsel"

Posting Komentar