Eka Pimpin Rakor Pemusatan Latihan Paskibra Tanbu

(MC Tanbu)

Rapat kordinasi (Rakor) persiapan pemusatan pelatihan pasukan pengibar bendera (Paskibra) tingkat Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) di Ruang Rapat Sekda Kantor Bupati Tanah Bumbu, Senin (22/7/2024).

Rapat yang dipimpin Asisten Bupati Bidang Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Tanah Bumbu Eka Saprudin itu membahas tentang persiapan Paskibra tingkat Kabupaten Tanah Bumbu menjelang pengibaran bendera di hari kemerdekaan Republik Indonesia mendatang.

Eka menjelaskan pentingnya mematangkan persiapan untuk pemusatan latihan bagi peserta Paskibra baik secara konseptual dan teknis di lapangan. Ia mengatakan pentingnya evaluasi terhadap hal-hal yang masih dianggap kurang dari tahun sebelumnya agar sesegera mungkin mampu dimaksimalkan di momentum tahun ini.

“Semua harus dimaksimalkan baik itu pada saat pemusatan maupun acara di hari pelaksanaannya,” katanya.

Pemusatan latihan tersebut akan dilaksanakan dalam beberapa hari dan peserta akan dibekali pelbagai materi-materi dan latihan.

Pemerintah daerah siap mendukung penuh secara fasilitas yang dibutuhkan peserta di lapangan serta mengharapkan hasil yang terbaik dari putra-putri daerah yang turut serta dalam pelatihan tersebut.

Termasuk konsumsi, pakaian dan fasilitas kesehatan yang langsung diinstruksikan Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu dan akan melibatkan tenaga medis di beberapa puskesmas terdekat serta fasilitas kesehatan (faskes).

Eka berharap komunikasi yang baik dari elemen yang terlibat sehingga menjelang hari pelaksanaan tidak ada lagi kekurangan-kekurangan yang dirasakan.

Rapat koordinasi tersebut turut dihadiri dinas lintas sektor, TNI, Polri, serta berbagai elemen terkait. (Upi)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Eka Pimpin Rakor Pemusatan Latihan Paskibra Tanbu"

Posting Komentar