Asisten I dan II Sambut Mahasiswa KKN di Kotabaru

(Foto: (Ist)

Bupati Kotabaru diwakili Assisten I Pemerintah dan Kesra H Minggu Basuki dan Assisten II H Murdianto menyambut mahasiswa Tematik angkatan ke-9 Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Muhammadiyah Banjarmasin (Unmuh Banjarmasin) di aula kantor Bupati Desa Sebelimbingan, Kamis (01/8/2024). 

Mereka akan berada di Kotabaru kurang lebih 1 bulan dari tanggal 1 sampai 31 Agustus 2024.

Mahasiswa yang mengikuti KKN sebanyak 20 orang ditambah 5 dosen pembimbing yang nantinya disebar ke Kecamatan Pulau Laut Utara dan Sigam.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Kotabaru saya menyambut baik dan gembira serta menyampaikan ucapan selamat datang kepada para mahasiswa Unmuh Banjarmasin yang mengikuti KKN di Bumi Saijaan," kata Bupati Kotabaru dalam sambutan tertulisnyayang dibacakan Assisten I.

KKN ini mengangkat tema stunting, karena stunting sangat mempengaruhi potensi generasi penerus dalam berkarya dan bekerja yang pada akhirnya berdampak pada perekonomian dan kemajuan bangsa masa depan. 

"Saye berharap kepada seluruh peserta KKN untuk dapat menjadikan kesempatan ini sebagai sarana untuk mengaktualisasikan diri, serta  mengeksplorasi diri," katanya 

Wakil Rektor 3 (Warek) Unmuh Banjarmasin Alfian Mauricefle mengapresiasi semangat dan komitmen mahasiswa yang akan terjun ke masyarakat.

 "Program KKN tematik ini bukan hanya sebagai bagian dari kurikulum, tetapi juga sebagai wujud nyata pengabdian kepada masyarakat. Kami berharap mahasiswa dapat menerapkan ilmu yang diperoleh di bangku kuliah untuk menyelesaikan berbagai masalah yang dihadapi oleh masyarakat," ujarnya.

Selama KKN, mahasiswa akan ditempatkan di beberapa desa dan kelurahan untuk melaksanakan pelbagai kegiatan yang telah direncanakan sebelumnya, seperti penyuluhan kesehatan, pendidikan, dan pengembangan ekonomi lokal. 

Setiap kelompok mahasiswa akan bekerja sama dengan masyarakat setempat untuk merancang dan melaksanakan program yang sesuai dengan kebutuhan lokal.

Di akhir acara, Warek 3 Universitas Muhammadiyah Banjarmasin menyerahkan cinderamata kepada Pemerintah Kabupaten Kotabaru. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Asisten I dan II Sambut Mahasiswa KKN di Kotabaru"

Posting Komentar