Bupati Kotabaru Buka Turnamen Bola Voli se-Kecamatan Pulau Laut Tengah

(Foto: Ist)

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar menghadiri sekaligus membuka turnamen bola voli se-Kecamatan Pulau Laut Tengah di lapangan voli Desa Sunggup Kanan RT1, Kamis (01/8/2024).

Turnamen ini diadakan dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT RI ke- 79 tahun 2024.

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar sangat menyambut baik atas terselenggaranya turnamen tersebut dan dalam pembangunan bidang olahraga harus menjadi perhatian semua pihak yang akan berpengaruh pada kemajuan Kabupaten Kotabaru, baik di dunia olahraga sampai pariwisata agar bisa dikembangkan di masa-masa mendatang.

"Kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Kepala Desa Sunggup Kanan beserta jajaran Pemerintah Desa Sunggup Kanan dan seluruh panitia penyelenggaraan yang telah turut berperan aktif dalam memajukan dan mengembangkan olahraga khususnya bola voli," katanya.

Turnamen ini, lanjutnya, merupakan kejuaraan yang bernilai penting dan strategis karena dapat dijadikan sebagai salah satu indikator masih berjalannya aktivitas olahraga bola voli di desa dan kecamatan yang ada di Kabupaten Kotabaru yang dapat dimanfaatkan pula sebagai ajang promosi dan pengenalan potensi-potensi daerah.

"Turnamen ini selain untuk menggugah kembali solidaritas dan semangat warga dalam berolahraga,  juga kami nilai mampu menumbuhkan persatuan dan kesatuan antar warga Kecamatan Pulau Laut Tengah terutama Desa Sunggup Kanan dan sekitarnya," imbuhnya.

Selain itu, Bupati Kotabaru berharap, melalui kegiatan ini dapat melihat bibit-bibit yang akan mengharumkan nama Kabupaten Kotabaru.

Bupati Kotabaru juga berpesan kepada seluruh peserta agar dapat bertanding secara sportivitas.

"Kepada seluruh peserta kami berpesan, agar kiranya dapat menjunjung tinggi sportivitas, sehingga pertandingan yang disajikan dapat memotivasi warga untuk bersemangat menyaksikan dan memberikan tontonan yang mengedukasi pentingnya olahraga bagi kesehatan serta sebagai ajang menghibur masyarakat, dan kami juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama dalam memajukan dunia olahraga," ungkapnya.

Di samping itu, mewakili Ketua Panitia Fahrul Anwar mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 1 hinggal 16 Agustus 2024 yang diikuti 15 tim, di antarnya 9 tim putra dan 6 tim putri di Desa Sunggup Kanan dengan meperebutkan uang pembinaan Rp3 juta, tropy dan piagam yang diharapkan akan melahirkan atlet-atlet berbakat dari Kecamatan Pulau Laut Tengah.

"Kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi antar tujuh desa yang ada di Kecamatan Pulau Laut Tengah, serta ingin melihat potensi bibit pemain agar bisa ke jenjang kabupaten, nasional maupun internasional," tuturnya.

Bupati Kotabaru memberikan bantuan berupa kulkas, mesin cuci, rice cooker, kipas angin dan hadiah menarik lainnya.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bupati Kotabaru Buka Turnamen Bola Voli se-Kecamatan Pulau Laut Tengah"

Posting Komentar