DiskominfoSP Tanbu Pastikan Bantu UMKM

(Foto: MC Tanbu)

Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DiskominfoSP) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) memastikan untuk membantu UMKM melalui teknologi informasi.

Hal tersebut disampaikan oleh perwakilan Diskominfosp Tanbu Akhmad Salehuddin selaku narasumber pada sosialisasi ekonomi kreatif dan usaha mikro berbasis teknologi informasi yang digelar Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Selasa (13/8/2024).

“Diskominfosp Tanah Bumbu telah menyediakan website kecamatan dan desa yang dapat dimanfaatkan untuk mempromosikan produk UMKM,” ujarnya.

Ia berharap dengan promosi tersebut selain mengenalkan potensi desa-desa melalui website juga mengenalkan produk-produk UMKM yang ada.

Materi kemudian dilanjutkan pendamping UKM provinsi Muhammad Eko Prasetyo dengan tajuk transformasi digital mendorong kreatifitas ekonomi mikro di era teknologi.

Turut hadir Ketua TP PKK Tanbu Hj Wahyu Windarti Zairullah yang membuka secara langsung kegiatan.

Hj Wahyu Windarti mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menggali potensi UMKM yang ada di desa baik dalam menghadapi pesatnya kemajuan teknologi maupun menghadapi persaingan usaha kompetitif.

Ketua Pokja II Hj Dida Rodiah selaku Ketua Panitia menambahkan, pesatnya kamajuan teknologi tidak bisa di hindari dalam kehidupan masa kini karena kemajuan teknologi berjalan sesuai dengan kemajuan ilmu pengetahuan dalam pengembangan usaha,” tutupnya.(Dyh)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "DiskominfoSP Tanbu Pastikan Bantu UMKM"

Posting Komentar