(Kelanjutan) Pembangunan Jembatan Kalimantan-Pulau Laut, Pemprov Kalsel Rp295 M


Pantauan di lokasi, Kamis (29/8/2024), (kelanjutan) pembangunan Jembatan Pulau Kalimantan - Pulau Laut, Kabupaten Kotabaru mulai dikerjakan.

Dikerjakan menggunakan dana APBD Provinsi Kalimantan Selatan Rp295...miliar.

Kontraktor pelaksana konsorsium Asri-Praya dan konsultan pengawas PT Adiya Widyajasa dengan waktu pelaksanaan 175 hari dan masa pemeliharaan 365 hari.

Sementara, tahun 2024 ini Pemkab Kotabaru juga menganggarkan Rp100 miliar. 

Hal itu dikatakan Sekda Kotabaru H Said Akhmad yang dihubungi, Kamis (29/8/2024).

Kelanjutan pembangunan jembatan itu, kata Sekda, ada dana sharing Pemprov Kalsel, Pemda Tanah Bumbu dan Pemda  Kotabaru. 

"Saat ini kita lagi membahas untuk kelanjutan proyek tahun 2025 agar jembatan ini bisa selesai tentunya harus di-multiyears-kan," kata Said.

Namun demikian, kata Sekda, karena kepala daerah yang menjabat saat ini masa jabatannya mau berakhir, maka kemungkinan ini akan menunggu kepala daerah yang baru (gubernur dan bupati).

Sekda mengatakan, Pemkab Kotabaru sudah mengirim staf ke Jakarta untuk mengikuti rapat berkaitan dengan kelanjutan pembangunan Jembatan Pulau Kalimantan - Pulau Laut ini.

Terkait anggaran, kata Sekda, Pemprov Kalsel,  Pemkab Tanbu, dan Pemkab Kotabaru masing-masing akan membuat Perda untuk menjamin ketersediaan anggarannya.

Sebelumnya, di peringatakan HUT ke-74 Kotabaru di Siring Laut Kotabaru, pada Sabtu 1 Juni 2024, lalu Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau Paman Birin menyampaikan bahwa tahun 2025 Pemprov Kalsel akan kembali menganggarkan untuk melanjutkan pembangunan Jembatan Pulau Kalimantan - Pulau Laut sebesar Rp1 triliun.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "(Kelanjutan) Pembangunan Jembatan Kalimantan-Pulau Laut, Pemprov Kalsel Rp295 M"

Posting Komentar