Paskibra Tanbu 2024 Dikukuhkan

(Foto: MC Tanbu)

Pasukan pengibar bendera (Paskibra) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) dikukuhkan di Gedung Mahligai Kapet Kecamatan Simpang Empat, Kamis (15/8/2024).

Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Ambo Sakka bertindak sebagai pembina upacara dan pembacaan pengukuhan.

Kepala Kesbangpol Tanah Bumbu Nahrul Fajeri membacakan pengukuhan, pembacaan ikrar putra putri Indonesia.

Dilanjutkan dengan penyematan lencana dan pemasangan kendit kepada pemimpin upacara. Pemasangan secara simbolis tersebut sebagai tanda pengukuhan Paskibra Tanah Bumbu.

Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar dalam amanatnya yang disampaikan Sekda Ambo Sakka mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut berperan mendukung dan menyukseskan pengukuhan ini.

Atas nama Pemda, Sekda mengapresiasi selamat atas terpilihnya putra-putri terbaik untuk menjadi Paskibra Kabupaten Tanbu.

Sekda berharap, dengan pelatihan maupun penempaan Paskibra yang dijalani selama ini mampu menjadikan mereka generasi maju dan pemimpin hebat di masa depan.

“Kami berharap kepada kalian untuk menjadi ujung tombak dalam membangun persatuan bangsa,” pintanya.

Sekda menambahkan, bahwa setelah menjalani tugas Paskibra ini, mereka akan dinobatkan sebagai Duta Pancasila sehingga mereka bisa menjadi agen perubahan dan tauladan bagi generasi muda lainnya untuk cinta kepada Tanah Air Indonesia. (Fit).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Paskibra Tanbu 2024 Dikukuhkan"

Posting Komentar