Suwanti Jadi Ketua DPRD Kotabaru (sementara)

(Foto: Ist) Anggota DPRD Kotabaru, Suwanti

Pelantikan anggota DPRD Kabupaten Kotabaru masa bakti 2024 - 2029 akan dilaksanakan, pada Senin, 26 Agustus 2024.

Hal ini terkonfirmasi dari Anggota DPRD Kotabaru, Suwanti.

"Ya, insya Allah pelantikan anggota dewan periode 2024-2029 dilaksanakan tanggal 26 Agustus 2024," katanya.

Namanya sering disebut-sebut akan menggantikan Syairi?

"Jika DPP menugaskan, insya Alllah saya bersedia mengemban amanah tersebut," kata Suwanti.

Siapa yang akan menggantikan Syairi Mukhlis sebagai Ketua DPRD Kotabaru, karena yang bersangkutan mengundurkan diri, dan akan maju Pilkada Kotabaru?

Ketua DPC PDI-P Kabupaten Kotabaru H Zulkipli. AR menanggapinya.

"Kami sudah menerima surat pengunduran Syairi Mukhlis sebagai calon terpilih anggota dewan periode 2024-2029, tepatnya tanggal 23 Juli 2024, dan hal ini sudah kami sampaikan juga ke DPP PDI-P dan KPU,"  ujar Zulkipli.

Dia juga mengatakan sudah menerima surat dari Sekretariat DPRD Kotabaru untuk penetapan pimpinan sementara DPRD Kotabaru.

"Ini sudah kami proses, berdasar arahan DPP PDI-P bahwa surat rekomendasi untuk pimpinan sementara dikeluarkan oleh DPD, maka kami urus rekomendasinya ke DPD, dan alhamdulillah suratnya sudah keluar, dan langsung kami teruskan ke DPRD Kotabaru pada hari ini, senin tanggal 19 Agustus 2024, isinya menunjuk ibu Suwanti sebagai pimpinan sementara DPRD Kotabaru," kata Zulkipli.

Zulkipli membeberkan terkait proses penetapan pimpinan DPRD defenitif masa bakti 2024-2029.

"Saat ini kami masih menunggu instruksi dari DPP, biasanya itu ada surat dari DPP terkait mekanisme, persyaratan, dan kriteria untuk menjadi ketua/pimpinan DPRD defenitif, nah sampai hari ini kami belum menerima surat itu," ungkap Zulkipli.

Lazimnya, kata Zulkipli, pihaknya mengirim beberapa nama. "Proses pengusulan nama-nama ini juga diputuskan melalui rapat pleno di DPC PDI-P. Setelah itu, nama-nama tersebut akan mengikuti fit and proper test DPP, kemudian DPP akan mengeluarkan surat rekomendasi.

Ditanya pelaksanaan pleno di DPC PDI-P? "Waktunya belum bisa ditentukan, tapi kami yakin DPP pasti akan merespon itu dengan cepat, karena DPP juga memahami tahapan-tahapan yang ada di DPRD," katanya.

(***) 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Suwanti Jadi Ketua DPRD Kotabaru (sementara)"

Posting Komentar